Dinilai Berbahaya, Jalan Akses ke Food Estate di Humbahas Diminta Segera Diselesaikan
Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan panen kentang di areal "food estate" Desa Ria-Ria, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Selasa (23/3). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
News
Kota Medan

Dinilai Berbahaya, Jalan Akses ke Food Estate di Humbahas Diminta Segera Diselesaikan

Sabtu, 27 Maret 2021 11:08 WIB 27 Maret 2021, 11:08 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi IV DPR Mindo Sianipar menginginkan pemerintah dapat segera menyelesaikan akses jalan menuju Food Estate di Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, karena saat ini kondisinya dinilai masih curam dan berbahaya saat dilalui kendaraan terutama saat musim hujan.

"Sekitar bulan Agustus nanti, kami akan meninjau kembali sampai mana progres akses jalan yang dijanjikan pada September sudah ready (aman) dilalui dalam berbagai cuaca," kata Mindo melansir Antara, Sabtu (27/3).

Mindo telah mengikuti tim kunjungan kerja spesifik Komisi IV DPR RI meninjau kawasan Food Estate yang terletak di Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/3).

Menurut dia, salah satu faktor yang menarik minat masyarakat untuk datang ke Food Estate adalah karena akses jalan yang sudah bagus dan aman dilalui.

Selain itu, ia juga meminta agar fasilitas umum lainnya seperti wastafel untuk cuci tangan, toilet umum dan tempat peristirahatan umum juga harus menjadi perhatian.

Mindo juga mengomentari terkait pembukaan lahan baru khususnya lahan agrikultural untuk program Food Estate karena sebelumnya, lahan tersebut adalah hutan belantara.

"Ini tanah masih tanah baru, jika ke depannya tanah ini diatur dengan baik, pasti akan semakin gembur tanahnya, hasilnya juga pasti akan semakin baik. Jadi ada peluang besar untuk pengembangan Food Estate khususnya agrikultural di sini," ucap Mindo.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US