Berhasil Kabur dari Sel 2018, Edi Kembali Ditangkap di Selat Malaka
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan. / istimewa
News
Kab. Labuhan Batu

Berhasil Kabur dari Sel 2018, Edi Kembali Ditangkap di Selat Malaka

Senin, 02 November 2020 12:06 WIB 02 November 2020, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Setelah kabur sejak tahun 2018, seorang narapidana dari LP Labuhan Bilik kembali tertangkap oleh Sat Narkoba Polres Labuhanbatu bersama Sat Pol Airud Panipahan Polres Rokan Hilir Polda Riau.

Adalah, Edi Syahputra alias Edi (45) warga Dusun Sei Sakat Desa Sei sakat Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu merupakan tahanan kasus narkotika jenis sabu dan diamankan, Sabtu (30/10) di Perairan Selat Malaka.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Senin (2/11) mengatakan, Edi Syahputra merupakan tahanan kasus narkotika jenis sabu, berhasil ditangkap pada hari Sabtu, 31 Oktober 2020, dalam pelariannya di Perairan Selat Malaka.

"Edi kabur bersama 15 Orang tahanan titipan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dari LP Labuhan Bilik diketahui terjadi pada hari Jumat tgl 13 April 2018 Sekira pukul 01.00 Wib dengan cara merusak asbes ruangan tahanan, lalu memanjat keluar gedung melompati tembok yang sudah dipersiapkan dan direncanakan jauh hari seperti yang terangkan tersangka Edi," ujarnya. 

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu mengatakan Edi kabur bersama 14 orang tahanan lainnya pada 13 April 2018. Ke-15 orang itu merupakan tahanan titipan Satnarkoba Polres Labuhanbatu di LP Labuhan Bilik.

Menurutnya, tersangka berhasil ditangkap saat itu sedang duduk di dalam rumah dan menati pelanggannya. Dari hasil pemeriksaan oleh tersangka ES Alias EDI mengakui bahwa Narkotika jenis sabu diperoleh dari seorang laki laki yang bernama Awal warga Tanjung Balai dengan tujuan untuk di jual.

Edi kini ditahan di RTP Polres Labuhanbatu. Berkas perkara Edi disebut sudah lengkap dan segera disidangkan.

"Terhadap 10 orang tersangka yang masih dalam pelarian diimbau agar menyerahkan diri karena hidup dan mati akan dicari hingga ketemu untuk memberikan kepastian hukum terhadap perkaranya dan kepada pihak keluarga yang merasa ada anggota keluarganya dipersilakan untuk menyerahkannya kepada Polres Labuhanbatu dan akan diperlakukan dengan selayaknya," ujar Martualesi.
 



Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US