Hilang Saat Pergi Memancing, Seorang Warga Pulau Sembilan Langkat Ditemukan Meninggal
Kiri: Tim pencarian warga yang tenggelam di laut. | Kanan: Ilustrasi nelayan memancing. (ANTARA/HO/Pixabay)
News
Kab. Langkat

Hilang Saat Pergi Memancing, Seorang Warga Pulau Sembilan Langkat Ditemukan Meninggal

Rabu, 15 Juli 2020 13:27 WIB 15 Juli 2020, 13:27 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang dilaporkan tenggelam di perairan laut Pulau Sembilan, Langkat, ditemukan meninggal. 

Korban bernama Syawaluddin warga Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Dia jatuh di perairan Pulau Sembilan, saat bersama anaknya hendak memancing ikan akhirnya ditemukan sudah menjadi mayat, di depan dermaga PLTU Pangkalan Susu.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rochmat, di Stabat, Rabu (15/7), menjelaskan Kasat Pol Airud Polres Langkat Iptu Heru Ediyanto SH, memimpin SAR hari kedua bersama personel Satpol Airud dan warga guna melakukan pencarian terhadap warga Desa Pulau Sembilan yang hilang jatuh kelaut karena kram pada saat memancing ikan dengan anak kandungnya M Hajiji.

Rabu (15/7) sekira pukul 00.10 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di depan dermaga PLTU Pangkalan Susu. Selanjutnya jenazah di evakuasi ke rumah duka Dusun II, Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkslan Susu.

Selanjutnya, pihak keluarga korban menolak jenazah untuk dilakukan visum karena menganggap kejadian tersebut murni musibah dan jenazah akan langsung dikebumikan.

Hilang Saat Pergi Memancing

Sebelumnya, Kapolsek Pangkalan Susu Akp Ilham S.Sos, di Pangkalan Susu, Senin (13/7) menjelaskan, peristiwa tenggelamnya warga Dusun II Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalan Susu Syawaluddin (39) itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. 

Saksi, M Hajiji (11) yang merupakan anak korban kepada petugas Senin (13/7) mengatakan, sekitar pukul 06.30 WIB, korban Syawaluddin bersama anaknya M Hajiji pergi menggunakan boat kayu bermesin milik korban. Mereka berangkat hendak memancing ikan ke paloh yang berada di dekat PLTU Pangkalan Susu yang berjarak lebih kurang 300 meter dari bibir pantai Pulau Sembilan.

Saat itu, posisi M Hajiji memegang kemudi di bagian belakang (buritan) boat sedangkan korban duduk di depan. Dalam perjalanan menuju lokasi pemancingan, tiba-tiba korban kejang-kejang dengan kepala menengadah ke atas dan langsung terjatuh ke kiri boat dan masuk ke dalam laut. M Hajiji sempat memanggil-manggil korban, namun korban tidak muncul ke permukaan air.

M Hajiji mengemudikan boat ke dermaga Pulau Sembilan dan memberitahukan kejadian itu kepada warga. Selanjutnya warga Pulau Sembilan bergerak ke TKP tenggelamnya korban untuk mencari.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US