Puluhan Pengungsi Afghanistan Demo di Kantor Gubernur Sumut: Kami Ini Tamu
Puluhan Pengungsi Afganistan Demo di depan Kantor Gubernur Sumut. (foto/istimewa)
News
Kota Medan

Puluhan Pengungsi Afghanistan Demo di Kantor Gubernur Sumut: Kami Ini Tamu

Selasa, 21 September 2021 12:54 WIB 21 September 2021, 12:54 WIB

INDOZONE.ID - Puluhan pengungsi Afghanistan demo Kantor Gubernur dan Kemenkumham Sumut, pada selasa (21/9) sekira pukul 10.00 WIB. Hal itu dilakukan mereka karena menganggap United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) tutup telinga, atas keluhan dan permintaan mereka untuk dipindahkan ke negara ketiga.

"Kami warga Afganistan sudah tinggal di Kota Medan sekitar 9 tahun. Tujuan kami ke sini, untuk minta tolong karena sudah lama tinggal di sini," kata Muhammad Juma Mohsini, salah satu pendomo, Selasa (21/9/2021).

"Padahal kami ini kan tamu. Seharusnya tidak sampai selama ini yang sepertinya bukan kayak tamu," sambungnya.

Para demonstran pun meminta kepada orang nomor satu di Sumatera Utara ini, Edy Rahmayadi, untuk membuat rapat atau berdiskusi sebagai bentuk negosiasi tentang situasi pihaknya di Medan dan keluarga mereka di Afganistan.

"Kami minta gubernur dengar suara kami untuk menjelaskan apa persoalan kami. Apakah UNHCR sudah bantu kami atau tidak," sebutnya.

Setelah menyampaikan keluhan, pendemo pun berharap gubernur dapat menyampaikannya ke pemerintah pusat lalu pemerintah pusat bisa sampaikan ke negara pengungsi.

Sampai saat ini, ia katakan, selama 3 kali menggelar demo belum ada respon dari UNHCR.

"UNHCR justru melarang kami demo dan menutup telinga soal masalah - masalah yang dihadapinya. Ketika berkomunikasi juga low respon," tutupnya.

 
 

Aksi Pelecehan Biadab dan Kekerasan Nakes di Papua, Bamsoet Mengutuk Teroris KKB
Memalukan! Anggota DPRD Humbahas Cekcok Hingga Siram Air saat Rapat Banggar
KKB Lakukan Kekerasan KepadaSepak Bola Medan Bergairah, Pelatih PSMS: Jika Tak Sekarang Kapan Lagi Berbuat ? Perawat, Ratusan Nakes Tanyakan Peran HAM di Papua

Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU