Ratusan Rumah di Tebingtinggi Terendam Banjir, Warga: Bosan Dengar Janji Manis Pemerintah
Sejumlah anak berada didepan rumahnya yang dikepung banjir di Desa Blang Priya, Kecamatan Samudera Geudong, Aceh Utara, Aceh, Jumat (1/10/2021) (Foto/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Rahmad)
News
Kota Tebing Tinggi

Ratusan Rumah di Tebingtinggi Terendam Banjir, Warga: Bosan Dengar Janji Manis Pemerintah

Jumat, 22 Oktober 2021 10:09 WIB 22 Oktober 2021, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Derasnya curah hujan yang mengguyur wilayah Kota Tebingtinggi menyebabkan Sungai Padang meluap. Akibatnya ratusan rumah warga di tiga kecamatan kembali terendam banjir.

Warga mengungkap, banjir yang merendam wilayah Kota Tebingtinggi merupakan banjir langganan yang kerap terjadi jika curah hujan tinggi. Sayangnya, tak ada solusi dari pemerintah setempat hingga saat ini.

“Banjir ini  sudah kerap kali terjadi, sampai-sampai kami bosan mendengar janji-janji manis Pemerintah Kota Tebingtinggi, tapi kenyataannya tidak ada solusi buat warga," ujar Muji Butarbutar kepada wartawan, seperti yang dikutip Indozone, Jumat (22/10/2021).

Ia juga menjelaskan air mulai masuk ke pemukiman warga pada pagi hari. Dimana hingga saat ini ketinggian air mencapai setengah meter atau mencapai pinggang orang dewasa.

Kondisi itu tentu saja membuat warga khawatir karena jika curah hujan terus meningkat kondisi banjir juga akan semakin parah.

Sementara itu, diketahui saat ini banjir terparah berada di Kelurahan Bandar Utama dan Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US