Penataan Kawasan Kota Lama Medan Akan Dilakukan, Ada 3 Zonasi Tahap Pembangunan
Kawasan Kota Lama Kesawan Medan. (Google Maps)
News
Kota Medan

Penataan Kawasan Kota Lama Medan Akan Dilakukan, Ada 3 Zonasi Tahap Pembangunan

Jumat, 28 Mei 2021 13:06 WIB 28 Mei 2021, 13:06 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan segera melakukan penataan kawasan Kota Lama Medan. Dalam proyek penataan ini, ada tiga zonasi tahap pembangunan.

Adapun ketiga zonasi tahap pembangunan itu, yakni zona kawasan Kesawan yang  meliputi penataan kawasan arcade Jalan Ahmad Yani, revitalisasi warenhuis, penataan kawasan Jalan Perdana, penataan sempadan Sungai Deli, dan penataan kawasan Pasar Ikan Lama.

Lalu, zona koridor Pemuda dan Istana Maimun yang meliputi penataan kawasan Istana Maimun, Masjir Raya, dan Kolam Sri Deli. Terakhir zona Lapangan Merdeka yang meliputi revitalisasi Lapangan Merdeka.

Bobby mengatakan penataan terhadap kawasan Kota Lama dilakukan agar dapat dijadikan sebagai tempat wisata sehingga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan.

"Kawasan Kota Lama Kesawan akan direvitalisasi untuk dijadikan sebagai tempat wisata sehingga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Medan," kata Bobby dikutip dari keterangan unggahan Instagramnya, Jumat (28/5).

Bobby berharap jika rencana penataan kawasan Kota Lama Medan sudah terealisasi, maka dia meminta masyarakat Medan untuk menjaganya.

"Kalau sudah terealisasi kita jaga sama-sama ya, biar anak, cucu, cicit kita juga merasakannya," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US