Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga Tebingtinggi Disanksi Menyanyikan Lagu Perjuangan
Petugas Polsek Padang Hulu menemukan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Simpang BRI lama Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi, yang tidak menggunakan masker. (ANTARA/HO)
News
Kota Tebing Tinggi

Kedapatan Tak Pakai Masker, Warga Tebingtinggi Disanksi Menyanyikan Lagu Perjuangan

Minggu, 14 November 2021 09:30 WIB 14 November 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah warga yang kedapatan tidak memakai masker di Kota Tebingtinggi dikenai sanksi menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Hal itu ditemukan pada kegiatan Operasi Yustisi Penanganan Penyebaran Virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Padang Hulu Polres Tebingtinggi yang dilaksanakan di Simpang BRI lama Jalan Ahmad Yani Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/11).

"Masih ditemukan warga tidak memakai masker, masih saja berkerumun dan tidak menjaga jarak serta tidak mematuhi protokol kesehatan di daerah kita ini," kata Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Minggu (14/11/2021).

Ia menjelaskan terhadap para pelanggar yang tertangkap tangan dalam operasi itu dilakukan tindakan atau sanksi berupa mengucapkan butir-butir yang tercantum dalam Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Setelah mendapat sanksi, para pelanggar selanjutnya diimbau secara humanis agar tetap mematuhi prokes.

"Selanjutnya kepada mereka dibagikan masker dan seterusnya diperbolehkan melanjutkan perjalanan," kata Agus.

Operasi Yustisi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya dengan melibatkan 10 orang dari Polri dan Dinas Perhubungan Kota Tebingtinggi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US