Dinkes Ungkap Keterisian Rumah Sakit Pasien Covid-19 di Medan Kembali Meningkat
Petugas kesehatan memakai Alat Pelindung Diri (APD) memeriksa tempat tidur pasien Covid-19 di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/6). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
News
Kota Medan

Dinkes Ungkap Keterisian Rumah Sakit Pasien Covid-19 di Medan Kembali Meningkat

Rabu, 07 Juli 2021 09:39 WIB 07 Juli 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut mengungkapkan keterisian rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 kembali meningkat seiring terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Medan.

Melansir laporan Antara, Rabu (7/7), Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumut Nelly Fitriani mengatakan keterisian tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit di Medan kini sudah lebih dari 40 persen.

Nelly menyebutkan rata-rata BOR untuk kamar perawatan intensif saat ini mencapai 40,53 persen, sedangkan BOR kamar isolasi mencapai 45,26 persen.

"Saat ini jumlah BOR  isolasi Medan sebanyak 847 yang terpakai dari 1.799 yang tersedia. Sedangkan ICU berjumlah 76 yang terpakai dari 165 tersedia," sebut dia.

Nelly menuturkan selama dua pekan terakhir BOR perawatan intensif maupun isolasi di Medan tidak lebih dari 40 persen. Menurutnya, terjadinya peningkatan BOR karena masyarakat masih abai terhadap protokol kesehatan.

"Masih ada masyarakat yang tidak mengikuti imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US