SMAN 1 Matauli Pandan Buka Pendaftaran PDB Tanpa Sistem Zonasi
Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, Murdiantor foto bersama dengan pengurus PWI Sibolga-Tapteng usai audensi. Pada kesempatan itu Murdiantor menjelaskan tentang sisitem penerimaan siswa baru SMAN1 Matauli Pandan tahun ini yang masih bebas zona. (ANTARA/
News
Kab. Tapanuli Tengah

SMAN 1 Matauli Pandan Buka Pendaftaran PDB Tanpa Sistem Zonasi

Selasa, 18 Februari 2020 18:00 WIB 18 Februari 2020, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara memberikan izin ke SMAN 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah untuk membuka pendaftaran peserta didik baru (PDB) Tahun Ajaran 2020-2021 tanpa sistem zonasi.

Dengan ketiadaan sistem zonasi ini maka peserta dari luar zona dapat mendaftar ke sekolah unggulan di ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah itu. Untuk pendaftarannya sudah dimulai sejak 3 Februari hingga 7 Maret 2020.

Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, Murdianto mengatakan Gubernur memberikan izin ke sekolahnya untuk melaksanakan pendaftaran PDB tanpa zonasi karena SMAN 1 Matauli Pandan termasuk sekolah boarding atau sekolah yang memiliki asrama. Selain itu, di SMAN 1 Matauli Pandan juga ada penambahan muatan Kurikulum Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan pengasuhan.

“Kita bersyukur bahwa sekolah kebanggaan kita ini masih diperkenankan oleh Bapak Gubernur Sumatera Utara untuk menerima siswa baru tanpa zona. Dan pendaftaran sudah dibuka sejak 3 Februari-7 Maret 2020 secara online dan gratis,” ujarnya, Rabu (5/2/2020).

“Untuk proses pendaftaran bisa langsung mengunjungi link website SMAN 1 Matauli Pandan. Semua persyaratan dan langkah-langkah pendaftaran tersedia di sana,” jawabnya.

Murdianto mengatakan kepada para siswa agar tidak takut mendaftar di SMAN 1 Matauli Pandan. Bahkan di SMAN 1 Matauli Pandan, ada siswa yang digratiskan uang sekolah. Selain itu, pihak sekolah juga tidak mewajibkan siswa untuk membeli seragam melalui sekolah.

“Hal ini perlu kami sampaikan supaya jangan ada rasa takut untuk mendaftar diri ke SMAN 1 Matauli Pandan karena alasan biaya, karena ada jalur afirmasi bagi peserta didik dari keluarga tidak mampu. Selain itu juga, Yayasan Matauli Pandan menyediakan beasiswa bagi siswa SMP yang pintar namun orang tuanya tidak mampu,” kata Murdianto yang sudah mengajar 25 tahun di SMAN 1 Matauli Pandan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US