Menantu Jokowi, Bobby: Kita tak Bisa Berdiri Sendiri, Tidak Ada yang Bisa jadi Superhero
Pidato perdana Walikota Medan terpilih, Bobby Nasution di Kantor DPRD Kota Medan. / HO Pemko Medan.
News
Kota Medan

Menantu Jokowi, Bobby: Kita tak Bisa Berdiri Sendiri, Tidak Ada yang Bisa jadi Superhero

Jumat, 26 Februari 2021 18:20 WIB 26 Februari 2021, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan Pidato Perdana di Kantor DPRD Medan sebagai Walikota terpilih periode 2021-2024, Jumat (26/2/2021).

Bobby dalam pidatonya menyebutkan kemajuan kota harus cepat dilakukan. Namun, Pemerintah Kota Medan tidak bisa melakukannya tanpa kerjasama semua pihak.

"Kita tidak dapat berdiri sendiri, tidak ada yang bisa jadi superhero menyelesaikan dan mengentaskan berbagai permasalahan yang ada. Untuk itu, Pemko Medan akan berkolaborasi dengan semua pihak untuk sama-sama bekerja memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Oleh karenanya, mari kita hilangkan ego sentris sektoral dan kewilayahan," kata Bobby di hadapan Wakil Walikota Terpilih, Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim didampingi para wakil ketua dan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman.

Menurutnya, kerjasama juga akan dibangun dengan daerah di sekitar Kota Medan. Seperti, Binjai, Deliserdang, Karo (Mebidangro).

"Kita akan buka wadah kolaborasi yang sebesar-besarnya, dengan harapan Kota Medan dapat menjadi motor penggerak perubahan. Sebab, kolaborasi adalah kunci utama untuk menangani berbagai permasalahan dengan daerah sekitar," kata Menantu Presiden Joko Widodo ini.

Bobbya menyebutkan banyak pekerjaan yang mesti dituntaskan, seperti soal banjir, drainase, infrastruktur, dan kebersihan.

"Selain itu, dari sektor ekonomi, kita gali potensi besar tersebut dari UMKM sehingga menjadi pendapatan bagi masyarakat dan Kota Medan. Kita juga harus mampu melihat peluang yang ada dengan memanfaatkan tekhnologi digita. Lalu, dari sektor kuliner, mari kita jadikan kuliner Kota Medan semakin dikenal, apalagi keberagamannya menjadikan kuliner Kota Medan memiliki dua cita rasa yakni enak dan enak sekali. Jadi, pantas rasanya menyebut kuliner Kota Medan sebagai the kitchen of Asia," katanya.

Kemudian Bobby juga menyinggung soal bangunan bersejarah di Kota Medan. Yang hanya bisa dirawat melalui dukungan banyak pihak, tak sebatas Pemko Medan.

"Kita harus lebih tegas, agar tidak ada lagi perubahan bangunan bersejarah. Mulai hari ini, mari kita keluar dari zona nyaman dan harus mampu bekerja keras dan cerdas," ucapnya.

"Pelayanan terbaik kepada masyarakat harus diwujudkan. Dengan begitu saya yakin, Kota Medan akan maju dan kembali berjaya," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US