DPRD Sumut Kembali Gelas Tes Swab Massal, Kali Ini Diikuti 100 Anggota Dewan dan Pegawai
Anggota dewan dan pegawai DPRD Sumut mengikuti tes usap atau swab test di Kantor DPRD Sumut, Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

DPRD Sumut Kembali Gelas Tes Swab Massal, Kali Ini Diikuti 100 Anggota Dewan dan Pegawai

Senin, 05 Oktober 2020 18:09 WIB 05 Oktober 2020, 18:09 WIB

INDOZONE.ID - DPRD Sumatera Utara kembali menggelar tes swab massal untuk mendeteksi penularan Covid-19 pada seluruh anggota dewan dan pegawai setelah sebelumnya beberapa pegawai dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumut Afifi Lubis mengatakan kegiatan uji usap massal kedua ini diikuti oleh 100 orang anggota dewan dan pegawai.

"Hari ini ada seratus orang yang ikut swab test," kata dia melansir Antara, Senin (5/10).

Total sejauh ini, sudah 300 orang anggota dewan maupun pegawai di lingkungan DPRD Sumut yang mengikuti tes swab Covid-19.

Pada tes swab pertama, Selasa (29/9) diikuti sebanyak 200 orang, namun hasilnya hingga saat ini belum keluar.

"Memang sampai sekarang hasilnya belum kita peroleh dan ini kali yang kedua, ada seratus orang. Jadi, total secara keseluruhan itu ada 300 orang," katanya.

Apabila nantinya ditemukan anggota dewan maupun pegawai dengan hasil positif Covid-19, maka akan diharuskan untuk melakukan isolasi.

"Artinya, siapa yang terpapar, aktivitas kegiatan akan dikurangi, harus mengisolasi apakah secara mandiri atau secara umum," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US