5 Kg Sabu Ditemukan di Kamar Mes Pemkot, Sekda Tanjungbalai Dipanggil Kepolisian
Para tersangka narkoba dengan barang bukti 18 kilogram sabu. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

5 Kg Sabu Ditemukan di Kamar Mes Pemkot, Sekda Tanjungbalai Dipanggil Kepolisian

Selasa, 06 Oktober 2020 15:46 WIB 06 Oktober 2020, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Kepolisian Medan memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai, Yusmada terkait adanya temuan narkoba jenis sabu sebanyak 5 kilogram di dalam sebuah kamar di Mes Pemkot Tanjungbalai yang berada di Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan bahwa Yusmada akan menjalani pemeriksaan pada Rabu besok (7/10).

"Hari Rabu," kata dia melansir Antara, Selasa (6/10).

Dikatakan Riko, pemeriksaan itu dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan terkait temuan sabu-sabu sebanyak 5 kilogram di dalam sebuah kamar yang bertuliskan 'Sekda Pemko Tanjungbalai'.

Penemuan barang haram tersebut diduga adanya keterlibatan di kalangan oknum Pemkot Tanjungbalai itu sendiri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Polrestabes Medan menemukan 5 kilogram sabu di dalam Mes Pemko Tanjungbalai. Sabu-sabu itu tersimpan di dalam sebuah kamar yang bertuliskan 'Sekda Pemko Tanjungbalai'.

Keberadaan barang haram tersebut diketahui setelah petugas mengamankan dua orang tersangka narkoba. Dari interogasi petugas, tersangka menyimpan sabu di dalam Mess Pemko Tanjung Balai di Medan.

Dari hasil pengembangan kasus, petugas mendapatkan identitas tiga tersangka lainnya yang merupakan kelompok dari para tersangka yang sudah diamankan.

Petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka berinisial IB di salah satu terminal bus di Medan pada Sabtu (3/10) beserta barang bukti 1 kilogram sabu.

Sementara dua tersangka lainnya yakni MK dan RMN beserta barang bukti 8 kilogram sabu berhasil diamankan di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan.

Pada saat diamanakan, tersangka RMN melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan senjata tajam, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur yang menyebabkan tersangka RMN meninggal dunia.

Kapolrestabes mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait temuan 5 kilogram sabu di Mess Pemkot Tanjung Balai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US