Plt Walikota Medan Larang TK-SMP Swasta di Kota Medan Pungut Biaya Pendaftaran
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. (photo/Istimewa)
News
Kota Medan

Plt Walikota Medan Larang TK-SMP Swasta di Kota Medan Pungut Biaya Pendaftaran

Selasa, 19 Mei 2020 12:30 WIB 19 Mei 2020, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Selama pandemi Covid-19, semua perguruan swasta mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP sederajat di Kota Medan dilarang untuk memungut biaya pendaftaran maupun biaya pembangunan pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melalui Surat Edaran No.420/3481 tanggal 14 Mei 2020 tentang Keringanan Biaya Pendidikan Pada Perguruan Swasta.

Dikatakan Akhyar, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kota Medan berdampak pada semua pihak, mulai masyarakat ekonomi bawah, menengah hingga atas.

Oleh sebab itu, Akhyar mengatakan akan turut meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19 salah satunya dengan meringankan biaya di sektor pendidikan.

Larangan dari Plt Walikota tersbut juga sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI No.4/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam masa Darurat penyebaran Covid-19.

Surat Edaran Wali Kota Medan No.440/2582 tentang Antisipasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Medan serta Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No.60/2011 tentang Larangan Pungutan Biaya Pendidikan pada Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Selain itu, Akhyar juga menegaskan sekolah agar tidak menyuruh siswa membeli buku pelajaran baru.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US