PDP Covid-19 Perempuan dari Tapteng Dirujuk ke RSUD Pirngadi Medan
RSUD DR Pirngadi Kota Medan. (Istimewa)
News
Kab. Tapanuli Tengah

PDP Covid-19 Perempuan dari Tapteng Dirujuk ke RSUD Pirngadi Medan

Selasa, 07 April 2020 09:10 WIB 07 April 2020, 09:10 WIB

INDOZONE.ID - Seorang warga di Kabupaten Tapanuli Tengah yang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirujuk ke RSUD Pirngadi Medan, Sumatera Utara. Hal itu setelah adanya persetujuan dari pihak RSUD bersangkutan.

“Semua cara kita tempuh agar masyarakat kita dapat tertolong. Dan saya imbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Mari kita tunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” demikian pesan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Selasa (7/4/2020) dini hari.

Proses pemberangkatan pasien menuju RSU Pirngadi Medan sudah dilakukan

Sebelumnya Direktur RSUD Pandan dr Rikky Harahap menjelaskan, PDP berjenis kelamin perempuan itu memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia. Baru tujuh hari dikarantina, ia mengalami sesak di bagian dada dan demam.

Petugas Puskesmas pun langsung melakukan rapid test COVID-19, namun hasilnya negatif. Dan setelah dilakukan pemeriksaan darah, foto dan laboratorium di RSUD Pandan, baru kelihatan hasilnya ada infeksi pada bagian paru.

Dia mengatakan, sejak karantina hari pertama petugas Puskesmas sudah memantau dan mengukur suhu tubuh pasien. Pada hari ketujuh pasien mengeluh dadanya sesak.

Saat itu juga petugas Puskesmas melakukan rapid test COVID-19 tapi hasilnya negatif.

"Akhirnya pasien dibawa ke RSUD Pandan dan dilakukan pemeriksaan darah, foto dan paru. Hasilnya ada infeksi paru,” ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US