Bangga dengan Hasil Panen, Edy Mau Langkat Jadi Sentra Pengolahan Jagung Pakan Ternak
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan jadikan produksi jagung Kabupaten Langn Langkat digunakan sebagai pakan ternak (Instagram/Edy_Rahmayadi)
News
Kab. Langkat

Bangga dengan Hasil Panen, Edy Mau Langkat Jadi Sentra Pengolahan Jagung Pakan Ternak

Kamis, 30 September 2021 12:27 WIB 30 September 2021, 12:27 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi berencana menjadikan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) sebagai sentra pengolahan jagung menjadi bahan pakan ternak. Hal ini diungkapkannya setelah ia mengaku bangga dengan hasil panen salah satu kelompok petani jagung di Langkat, Rabu (29/9).

"Semangat untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Sumatera Utara terus kita galakkan, khususnya di daerah-daerah yang memiliki potensi alam dan pertanian yang baik. Saya dengan bangga menunjukkan hasil panen bersama Kelompok Tani Murni, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat," tulis Gubsu dalam unggahan akun Instagram pribadinya yang dikutip Indozone Kamis (30/9/2021).

Orang nomor satu di Sumut itu menyebut nantinya pengolahan jagung menjadi makan ternak akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD. Hal itu dilakukan untuk menjaga kestabilan harga komoditas tersebut.

Ia juga menjelaskan di tahun 2022, pihaknya menargetkan panen jagung di Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Langkat bisa mencapai 8-12 ton per hektarnya. Selain itu, total panen jagung secara menyeluruh di Sumut ditargetkan mencapai 2,5 juta ton. 

Guna mencapai target itu, ia pun mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat untuk bekerja sama. Langkah ini khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Langkat.

Sementara itu, Bupati Langkat Terbit Rencana mengatakan total luas lahan jagung di Desa Namu Ukur Utara ada 456 hektare. Sementara yang saat ini baru ditanami luasnya baru 100 hektare lebih.

Oleh sebab itu dia sangat mendorong para petani untuk terus menanam dan meningkatkan hasil panen jagung di Langkat. Ia mengakui peningkatan hasil pertanian mampu menyejahterakan para petani serta mewujudkan visi misi Langkat yang maju dan sejahtera. 

"Peningkatan hasil pertanian, dapat menyejahterakan para petani di Langkat. Pemkab Langkat akan mendukung dan memfasilitasi program ini dengan maksimal," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Jadi Tersangka Korupsi, 3 Mantan PT Perkebunan Sumatera Utara Belum Ditahan
Instalasi Pengolahan Air Minum Masih Dibangun, Dirut Tirtanadi: Awal 2023 Selesai
Dengar Desas-desus Perselingkuhan, Wabup Tapsel Berpesan ke ASN Bertobat
 

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU