Bantah Lakukan Pungli, Warga Durin Berharap Jembatan Tuntungan Diperbaiki
Dua orang ibu-ibu menyampaikan protesnya terkait penangkapan beberapa pemuda yang diduga melakukan pungli (Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Bantah Lakukan Pungli, Warga Durin Berharap Jembatan Tuntungan Diperbaiki

Rabu, 15 September 2021 15:28 WIB 15 September 2021, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Setelah viral video yang memperlihatkan pemuda di Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, melakukan pungutan liar (pungli) kepada pengendara yang melintas di Jembatan Tuntungan, kini muncul video pengakuan dua orang warga yang membantah aksi tersebut.

Dalam video yang kini kembali viral di media sosial Instagram itu, tampak dua orang ibu-ibu warga setempat menyampaikan protesnya terkait penangkapan beberapa pemuda yang diduga melakukan pungli.

Kedua warga yang tampak berdiri di depan jembatan itu menyebut pemuda setempat meminta uang karena untuk biaya  memperbaiki jembatan.

"Ini Pak, betulkanlah jembatan kami ini, kami uda resah nengok jembatan kami ini. Uda hampir setahun. Jadi ada anak-anak lajang sini, pemuda setempat, menertibkan jalan ditangkap dibilang pungli," katanya.

Diketahui, jembatan itu dalam kondisi rusak. Sehingga harus dilakukan buka tutup akses dan pengaturan lalu lintas. Karena kegiatan itulah diduga dilakukan pungli.

"Disini ga ada pungli pak, gak ada. Kalau gak dibetuli, Pak jalan ini, jatuh motor, jatuh kereta. Tapi kalau dibetuli ditangkap, macam mananya itu Pak. Anakku di dalam ini, Pak (red: ditangkap) aku gak setuju itu," sambung Br Lingga dan Br Sinuraya yang kompak menyampaikan protesnya di video, Selasa (14/09/2021).

Hingga kini, kedua warga itu mengaku sudah ada sekitar 5-6 pemuda yang diamankan. Namun mewakili warga, mereka dengan tegas membantah adanya praktek pungutan liar di lokasi jembatan. Justru mereka mengharapkan segera adanya perbaikan jembatan yang sudah lama rusak itu.

"Ini gak ada pungli, ini untuk mengatur jalan, untuk mengatur kendaraan. Mau dikasi-kasi, kalau engga, engga. Gak dipaksa. Untuk beli ini pak (sambil menunjuk pasir untuk memperbaiki jembatan), bayangkan udah berapa satu motor ini, Pak. Ini pun pemuda setempat ini yang beli," pungkas mereka.  

Sementara itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dikabarkan telah merespon viralnya video jembatan Pulau Sari Tuntungan tersebut. Ia menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut melakukan penanganan. Dan Kadis Bina Marga Sumut, langsung turun meninjau ke lokasi dan bahkan berkomitmen segera memperbaiki jembatan tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

Pemkot Medan Segera Relokasi Merdeka Walk, Pedagang Akan Dapat Kompensasi
Berantas Narkoba, Walkot Bobby Berencana Bangun Panti Rehabilitasi Gratis
Pria di Asahan Ditangkap saat Hendak Jual Motor Curian, Terancam 7 Tahun Penjara
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US