Hujan Deras, Kota Medan Banjir Hingga Kantor Gubsu Terendam Air
Kantor Gubernur Sumut yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro Medan kebanjiran, Selasa (23/11) malam. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Hujan Deras, Kota Medan Banjir Hingga Kantor Gubsu Terendam Air

Rabu, 24 November 2021 09:03 WIB 24 November 2021, 09:03 WIB

INDOZONE.ID - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan pada Selasa (23/11) malam menyebabkan hampir seluruh ruas jalan di Kota Medan terendam banjir. Bahkan, kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro juga ikut terendam air.

Mengutip dari Antara, diketahui genangan air mencapai ketinggian 30 cm atau setinggi betis orang dewasa. Seorang warga bahkan menyebut banjir yang terjadi cukup parah hingga merendam Kantor Gubsu

"Hujannya tadi deras, makanya banjir seperti ini. Biasanya gak pernah banjir sampai masuk halaman kantor gubernur," kata Iman Nasution, seperti yang dikutip Indozone Rabu (24/11/2021).

Ia menjelaskan, sekira pukul 21.00 WIB, air sudah mulai meluap dari badan jalan hingga masuk ke halaman Kantor Gubsu. Ia menduga hal tersebut terjadi akibat sistem drainase yang buruk. 

"Kalau bisa parit di sekitar Jalan Diponegoro dibersihkan, biar gak banjir seperti ini,” ujarnya.

Tak hanya merendam perkantoran, banjir yang menggenang turut mempersulit laju kendaraan yang melintas. Sejumlah pengendara bahkan harus memperlambat laju kendaraannya agar dapat melawan banjir. Beberapa malah mendorong sepeda motornya akibat mogok karena terendam air.

Diketahui selain di wilayah Jalan Diponegoro, banjir juga terjadi di Jalan Pengadilan, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Wahid Hasyim, Kawasan Lapangan Merdeka, dan Jalan Jawa tepatnya di depan Centre Point. Hingga kini sejumlah wilayah di Kota Medan pun masih diguyur hujan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US