Jalan Provinsi di Tanjungbalai akan Diperbaiki 2022, Ijeck Minta Warga Berpartisipasi
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah (ANTARA/HO-Diskominfo Sumut)
News
Kota Tanjung Balai

Jalan Provinsi di Tanjungbalai akan Diperbaiki 2022, Ijeck Minta Warga Berpartisipasi

Minggu, 19 Desember 2021 12:00 WIB 19 Desember 2021, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Jalan provinsi sepanjang 1,6 kilometer (km) yang ada di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) akan diperbaiki tahun depan. Hal itu diungkap langsung oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck

Ia menuturkan anggaran untuk perbaikan jalan yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso itu telah ditampung pada APBD tahun anggaran 2022.

"Dahulunya jalan ini berlubang dan banyak genangan air, alhamdulillah sudah teratasi tapi belum selesai 1,6 kilometer lagi. Insya Allah tahun 2022 perbaikan di Jalan DI Panjaitan ini kita lanjutkan," katanya seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Minggu (19/12/2021).

Ia juga menjelaskan beban Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk memperbaiki kondisi jalan rusak tidak mudah. Pasalnya, secara keseluruhan ada 3.000,05 kilometer jalan provinsi.

"Provinsi yang banyak rusak badan jalannya salah satunya Sumut, Namun kita tetap akan melakukan perbaikan, perawatan dan pembangunan jalan baru. Untuk itu mohon bersabar, akan kita lakukan bertahap kalau sekaligus semuanya anggaran gak mampu," ujarnya. 

Ia lantas berharap masyarakat yang ada di sekitar proyek-proyek pembangunan pemerintah mau ikut berpartisipasi. Membantu melihat hingga mengawasi, karena jalan yang tidak sesuai speknya tidak akan panjang umurnya.

"Kami juga bersyukur di sini, kabarnya ada warga yang mau berkorban rumahnya harus tergeser. Alhamdulillah semua mau berkorban dan mau mengerti karena ini untuk semuanya untuk kemajuan kita bersama," ujar Ijeck.

Sementara itu, mewakili warga Sayuti Sinaga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemko Tanjungbalai atas pembangunan jalan yang telah terlaksana.

"Jalan di Pasar Baru sudah berubah, dahulu parah sekali. Kami berharap ada perbaikan jalan untuk 1,63 kilometer lagi pak biar sampai ke ujung. Dengan bagusnya jalan ini juga meningkatkan perekonomian warga karena jalur transportasi lebih lancar," tuturnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US