Mantap! 5 Mahasisa USU Lolos Ajang IISMA 2021 dari Kemendikbudristek
Lima orang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) lolos pada ajang Indonesian Internasional Student Mobility Award (IISMA) 2021 dari Kemendikbudristek. (Antara)
News
Kota Medan

Mantap! 5 Mahasisa USU Lolos Ajang IISMA 2021 dari Kemendikbudristek

Jumat, 02 Juli 2021 09:40 WIB 02 Juli 2021, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak lima mahasiswa USU lolos pada ajang Indonesian Internasional Student Mobility Award (IISMA) 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Melansir Antara, Jumat (2/7), Rektor USU Muryanto Amin mengatakan Program IISMA merupakan beasiswa program pertukaran mahasiswa untuk S1 dari semua jurusan.

Dia menyebutkan bagi mahasiswa yang lolos seleksi program ini akan mendapatkan pengalaman belajar langsung di universitas ternama di luar negeri.

Mahasiswa yang lolos bukan hanya belajar di dalam kelas, tapi juga akan mempelajari budaya setempat selama satu semester pada Agustus-Desember 2021. SKS yang diambil pada saat program ini akan ditransfer dan diakui oleh UEU.

"Ini tentu saja suatu kebanggaan dan suatu prestasi positif yang harus ditingkatkan mahasiswa-mahasiswa kita yang lain," ujarnya.

Muryanto berpesan kepada lima mahasiswa yang akan belajar keluar negeri itu untuk memanfaatkan kesempatan yang telah didapat."Tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan emas ini, jadi manfaatkanlah dengan sebaiknya," ucap dia.

Adapun kelima mahasiswa tersebut, yakni Threesna Sharfina dari Fakultas Kesehatan Masyarakat yang akan belajar di University of Glasgow, Scotland, Holong TL Sitorus dari Fakultas Hukum yang belajar di University of Pecs, Hungaria.

Kemudian Alyssa Nadia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang akan belajar ke Nanyang Technological University, Singapore, Rut CP Sianipar dari Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi yang belajar di University of Lumerick, dan Arafah Nur Ihza juga daroi Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi yang belajar ke University of Leicester, Inggris.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US