Peserta CPNS Menunjukkan Keterampilan, Kakanwil Kemenkumham Sumut: Bisa Menambah Wibawa 
Seorang peserta Tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Ketrampilan (WPFK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara tampilkan bela diri. (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Peserta CPNS Menunjukkan Keterampilan, Kakanwil Kemenkumham Sumut: Bisa Menambah Wibawa 

Jumat, 17 Desember 2021 17:29 WIB 17 Desember 2021, 17:29 WIB

INDOZONE.ID - Peserta Tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Ketrampilan (WPFK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut) menunjukkan keterampilan bela diri dari berbagai macam aliran. Seperti silat, karate, taekwondo hingga tinju.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi,  menyebutkan, bahwa bela diri memang dibutuhkan untuk menunjang bidang kerja para penjaga tahanan.

"Kemampuan tersebut bisa menambah wibawa ketika sedang bertugas," ucap Imam, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Jumat (17/12/2021). 

Dia juga menuturkan, penilaian dalam tahapan tes WPFK ini tidak hanya dari ketrampilan bela diri saja. Bahkan ada peserta yang memiliki ketrampilan sebagai instruktur aerobik juga bisa dipertimbangkan.

"Tidak hanya bela diri, ketrampilan lain juga tidak masalah, tadi ada instruktur. Yang pasti bisa dimanfatkan untuk membina warga binaan nantinya," kata Imam.

Seluruh peserta tes WPFK CPNS Kanwil Kemenkumham Sumut yang hadir merupakan calon penjaga tahanan. Ketrampilan yang ditampilkan para peserta lebih banyak di bidang bela diri. Para pelamar sangat fokus, bahkan banyak yang kelihatan agak tegang. 

Artikel Menarik Lainnya:




Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US