Hilang Sehari, Tiga Tim SAR Temukan Jasad Daryanti 
Ilustrasi korban tenggelam. / istimewa
News
Nasional

Hilang Sehari, Tiga Tim SAR Temukan Jasad Daryanti 

Sabtu, 19 September 2020 15:20 WIB 19 September 2020, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Tim SAR menemukan seorang remaja, Daryanti (14) dalam keadaan tak bernyawa di Sungai Citarum, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/9) pagi. Daryanti adalah korban yang ditemui sekitar dua kilometer dari lokasi tenggelam.

"Korban akhirnya ditemukan pagi ini berkat sinergi dan kerja sama tim SAR gabungan yang ada di lapangan, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses selanjutnya.” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman dalam keterangan persnya, Sabtu (19/9).

Proses pencariannya di bagi tiga tim. Tim pertama melakukan pencarian dengan perahu karet menyusuri Sungai Citarum sejauh tak kurang lima kilometer dari lokasi kejadian. 

Menurutnya, sementara tim kedua melakukan penyisiran dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat sejauh dua kilometer dari lokasi kejadian. 

"Tim ke tiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi sungai Citarum memungkinkan untuk diselami dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian," kata dia.   

Jenazah Daryanti kini berada di rumah duka dan diurus sepenuhnya dengan pihak keluarga. Sebelumnya Daryanti menghilang saat bermain dengan enam orang temannya di sekitar bantaran Sungai Citarum, Jumat (17/9) kemarin. Daryanti terpeleset ke sungai dan terbawa arus. Warga yang hendak menolong pun gagal hingga akhirnya Daryanti tenggelam.
 



Artikel menarik lainnya : 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US