Akses 7 Dusun di Tapanuli Selatan Kembali Normal Usai Jembatan Bailey Dipasang
Pemasangan jembatan bailey di Tapanuli Selatan. (ANTARA/HO)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Akses 7 Dusun di Tapanuli Selatan Kembali Normal Usai Jembatan Bailey Dipasang

Sabtu, 13 Juni 2020 15:00 WIB 13 Juni 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Pasca ambruknya jembatan kayu di atas sebuah sungai yang menghubungkan 7 dusun di Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Dinas PUPR setempat membangun sebuah jembatan baley.

Kini jembatan bailey berukuran 15m x 4m tersebut sudah selesai dipasang. Dengan demikian arus transportasi dari dan ke 7 dusun itu sudah normal kembali.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LPMD Desa Batu Godang, Agus Salim, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (13/6/2020).

Masyarakat 7 dusun yakni Toko Padang, Koje, Durian, Situnggaling, Tanah Lapang, Gunung Pardomuan, Gunung Harapan yang dihuni 3480 jiwa merasa bersyukur dan berterimakasih.

"Masyarakat pantas mengucapkan terimakasih atas tindakan cepat pemerintah setempat. Terimakasih pak Bupati Syahrul M.Pasaribu," ucap Agus dikutip dari Antara, Sabtu (13/6/2020).

Menurut Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu didampingi Kadis PUPR setempat Chairul Rizal Lubis menjelaskan butuh waktu 5 hari waktu untuk merakit jembatan bailey pasca ambruknya jembatan kayu pada Minggu (7/6/2020) akibat truk kelebihan tonase.

Sebelumnya Bupati Syahrul M.Pasaribu mengungkapkan bahwa jembatan kayu yang ambruk itu sudah berusia lebih kurang 30 tahun.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US