Gubernur Edy: Masa Penyekatan di Kepulauan Nias Diperpanjang Hingga 14 Oktober
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Instagram/humassumut)
News
Kota Medan

Gubernur Edy: Masa Penyekatan di Kepulauan Nias Diperpanjang Hingga 14 Oktober

Minggu, 04 Oktober 2020 15:43 WIB 04 Oktober 2020, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memutuskan untuk memperpanjang masa penyekatan Kepulauan Nias selama 10 hari ke depan atau hingga 14 Oktober 2020. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan angka kasus infeksi virus corona di daerah tersebut.

Perpanjangan masa penyekatan Kepulauan Nias itu sudah tertuang dalam Surat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sumut yang juga Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Nomor 451/STPCOVID-19/X/2020 perihal Lanjutan Pengetatan Protokol Kesehatan bagi Seluruh Penumpang Tujuan Kepulauan Nias, tertanggal 3 Oktober 2020.

Dalam surat itu, Gubernur Edy menegaskan bahwa bagi penumpang transportasi udara dan laut yang tidak memiliki hasil tes Swab Covid-19 dilarang memasuki wilayah Kepulauan Nias.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh instansi/lembaga yang melayani transportasi udara dan laut ke Kepulauan Nias, agar lebih ketat dalam penerapan protokol kesehatan dengan mewajibkan setiap penumpang memiliki hasil tes swab sebelum memasuki Kepulauan Nias.

Seharusnya, masa penyekatakan di Kepualauan Nias berakhir pada 4 Oktober sejak pertama kali dilakukan mulai 21 September lalu.

Karena kebijakan penyekatan di Kepulauan Nias dinilai telah membuahkan hasil, maka masa penyekatan diperpanjang agar wilayah tersebut benar-benar bebas dari infeksi Covid-19.

"Sangat menurun. Kemarin (Senin) hanya 83 orang yang kena dari minggu yang lalu itu 200 orang. Begitu drastisnya (di Nias) itu turun," kata Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US