Siap-siap, Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tahap Kedua Segera Cair, Kali Ini Untuk 3 Juta Pekerja
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah menyampaikan penjelasan terkait program subsidi pemerintah kepada pekerja dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Dirut BPJS Ketenagakerjaan dan DPR Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/8). (ANTARA FO
News
Nasional

Siap-siap, Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tahap Kedua Segera Cair, Kali Ini Untuk 3 Juta Pekerja

Minggu, 30 Agustus 2020 12:30 WIB 30 Agustus 2020, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan segera mencairkan subsidi gaji Rp600 ribu tahap kedua untuk 3 juta pekerja.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyerahkan data 3 juta pekerja ke Kemnaker. Itu artinya, penyaluran subsidi gaji tahap kedua akan segera dilakukan.

Untuk saat ini, pihaknya masih terus melakukan validasi ulang terhadap data 3 juta pekerja sebelum diserahkan ke Kemnaker.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo pada Kamis (27/8) secara resmi meluncurkan program bantuan subsidi upah Rp600 ribu per bulan.

Di hari yang sama, penyaluran tahap pertama untuk 2,5 juta pekerja dilakukan oleh Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara).

Dalam program bantuan subsidi gaji ini, pemerintah akan memberikannya kepada 15,7 juta pekerja swasta dan pegawai pemerintah non-PNS yang memiliki upah di bawah Rp5 juta.

Adapun jumlah subsidi gaji yang diberikan sebesar Rp600 ribu per bulan dan dibagikan dalam dua kali penyaluran, yakni sebesar Rp1,2 juta per sekali transfer.

Berikut syarat untuk mendapatkan subisidi gaji Rp600 ribu:

  •  WNI
  •  Tercatat sebagai peserta aktif BPJamsostek per Juni 2020
  •  Aktif membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan
  •  Gaji di bawah Rp5 juta
  •  Memiliki nomor rekening aktif
  •  Bukan karyawan BUMN, lembaga negara, dan non ASN

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU