Bupati Tapsel Kurangi Waktu Bersama Keluarga Demi Tanggungjawab dan Amanah pada Masyarakat
Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (kiri) dan Rasyid Assaf Dongoran (kanan) (ANTARA/HO)
News
Kab. Tapanuli Selatan

Bupati Tapsel Kurangi Waktu Bersama Keluarga Demi Tanggungjawab dan Amanah pada Masyarakat

Minggu, 28 Februari 2021 14:25 WIB 28 Februari 2021, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyebutkan, sesuai amanah keluarga Besar Hasan Pinayungan Pasaribu, ia telah mewakafkan dirinya demi kemajuan Kabupaten Tapanuli Selatan lebih baik ke depan.

"Sebagai tanggungjawab kami akan bekerja tanpa atribut (embel-embel). Sebab ini semua amanah masyarakat. Waktu dengan keluarga juga saya kurangi," kata Dolly yang merupakan Bupati Tapanuli Selatan yang baru dilantik di Sipirok, Minggu (28/2/2021) dikutip dari Antara.

Atribut yang ia maksud, karena semua orang mengetahui bahwa dirinya merupakan keponakan Syahrul M.Pasaribu mantan Bupati Tapanuli Selatan dua periode yang digantikannya. Tetapi ia bertekad akan bekerja dengan mandiri.

"Tidak ada waktu untuk berleha-leha. Kita akan menjalankan amanah (bekerja) lebih keras bersama pasangan wakil Rasyid Assaf Dongoran, namun penuh ikhlas dan tanggungjawab kepada masyarakat," tegasnya.

Dolly juga mengaku memiliki prinsip dalam bekerja tidak dengan "one man show" tetapi mengedepankan menghargai team work serta memiliki sikap kegotongroyongan.

"Sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat itu penting terbangun. Termasuk kaum millenial yang kreatif. Mari bergerak bersama agar Tapsel lebih semakin maju lagi," katanya.

Misal, kata dia, sektor pariwisata selain sektor-sektor lainnya. Pariwisata Tapanuli Selatan bisa bangkit lagi apabila berbagai elemen bersatupadu saling mendukung dan mendorong.

Ia juga sudah bertemu dengan asosiasi pengusaha biro perjalanan yang memiliki paket wisata ke Tapsel untuk menggagas pertemuan teman-temannya agen perjalanan luar dan dalam negeri, pengusaha lokal termasuk tempat wisata dan pengusaha oleh-oleh dan UMKM.

Tujuan melakukan pertemuan tersebut adalah bagaimana mengemas berbagai potensi Tapanuli Selatan agar semakin menarik, sehingga diharapkan wisatawan lebih ramai lagi datang berkunjung ke daerah itu.

"Intinya saya dan pasangan akan bekerja seoptimal dan profesional serta akuntabel sesuai Tupoksi dalam menjalankan amanah masyarakat bahkan tanpa embel-embel demi terwujudnya masyarakat cerdas, sehat dan sejahtera," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US