Setelah Kejadian Petani Disambar Buaya, Warga Kembali Temukan Buaya Ikan di Labuhanbatu
Warga Labuhanbatu, Sumatera Utara dikejutkan dengan penemuan seekor buaya ikan, Selasa (11/8). (Antara).
News
Kab. Labuhan Batu

Setelah Kejadian Petani Disambar Buaya, Warga Kembali Temukan Buaya Ikan di Labuhanbatu

Rabu, 12 Agustus 2020 12:01 WIB 12 Agustus 2020, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah warga Labuhanbatu, Sumatera Utara dikejutkan dengan penemuan seekor buaya ikan yang panjangnya lebih kurang 150 cm. 

"Buaya tersebut ditangkap masyarakat Dusun Pulohopur Desa Silumajang Kecamatan Na IX-X dari Sungai/Pantai Sukoyo," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Labura, Sukardi seperti dilansir dari Antara, Selasa (11/8).

Setelah buaya ikan itu berhasil ditangkap, selanjutnya warga menyerahkannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu Utara dan membawa binatang yang dapat hidup di dua alam tersebut ke Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA). 

"Buayanya dibawa ke BKSDA," ujar pria yang akrab disapa Abay tersebut.

Sebelumnya, akhir Juli lalu, masyarakat di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok dihebohkan oleh tewasnya seorang warga Kecamatan Kualuhselatan. Pria malang bernama Ponidi tersebut disambar buaya di depan mata istrinya saat memanen sawit di kebunnya yang pada saat itu digenangi air cukup dalam.

Pencarian pria malang itu dilakukan oleh gabungan personil kepolisian, SAR, BPBD dan masyarakat lainnya. Jenazah almarhum ditemukan seminggu setelah kejadian dengan kondisi tidak utuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US