Petani Pikun Hilang Sejak Minggu, Basarnas Kendari Terus Mencari dengan Rescue Truck
Tim penyelamat Pos SAR Kolaka bersiap-siap untuk melakukan operasi pencarian terhadap seorang nenek yang dilaporkan hilang di hutan Kabupaten Kolaka, Selasa (9/3/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)
News
Nasional

Petani Pikun Hilang Sejak Minggu, Basarnas Kendari Terus Mencari dengan Rescue Truck

Selasa, 09 Maret 2021 11:48 WIB 09 Maret 2021, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Tim pencarian dan pertolongan Basarnas Kendari mencari seorang petani lansia diduga hilang di hutan Desa Tamboli, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam keterangan tertulis di  Kendari, Selasa (9/3/2021) mengatakan korban dilaporkan hilang sejak Minggu (7/3) 2021 dan hingga hari ini belum ditemukan.

"Pagi tadi pukul 08.45 WITA kami menerima informasi dari Aslita Majid keluarga korban yang melaporkan bahwa pada tanggal 7 Maret pukul 18.30 WITA telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu satu orang hilang di hutan Desa Tamboli, Kolaka," kata Aris dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan bahwa pihak keluarga korban telah melakukan upaya pencarian namun korban namun tidak kunjung ditemukan hingga informasi tersebut diterima oleh pihaknya.

"Berdasarkan laporan tersebut pada pukul 09.00 WITA tim penyelamat Pos SAR Kolaka diberangkatkan menggunakan 'rescue truck' membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR," katanya.

Ia menjelaskan pada Minggu (7/3) pukul 12.00 WITA korban keluar menuju kebun. Korban terakhir kali terlihat oleh salah seorang warga pada pukul 18.30 WITA sedang berjalan kaki melintas di perkebunan warga.

"Korban warga Desa Tamboli Kabupaten Kolaka. Korban diketahui ada riwayat pikun," katanya.

Pencarian korban turut melibatkan tim penyelamat Pos SAR Kolaka, Babinsa Samaturu, UKM SAR USN Kolaka, keluarga korban dan masyarakat setempat, demikian Aris Sofingi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US