Dies Natalis USU ke-68, Ini Kata Mendikbud
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim. / istimewa
News
Kota Medan

Dies Natalis USU ke-68, Ini Kata Mendikbud

Selasa, 20 Oktober 2020 11:52 WIB 20 Oktober 2020, 11:52 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyebutkan Universitas Sumatera Utara (USU) telah membuktikan kontribusi dan komitmennya kepada masyarakat dalam 68 tahun terakhir. 

"Selamat atas Dies Natalis ke-68 USU, perayaan ini merupakan momentum untuk melakukan refleksi segala hal yang telah dicapai," ujar Nadiem, dalam sambutannya melalui live streaming (daring) pada Dies Natalis Universitas Sumatera Utara (USU) ke-68, di Medan, Senin (19/10) kemarin.

Nadiem menyebutkan, sejalan misi USU untuk menghasilkan lulusan yang menjadi pelaku perubahan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saya mengajak civitas akademika USU dan lulusannya untuk terus berkiprah di segala bidang dan menjadi yang terbaik pada bidangnya.Kembalilah ke kampus dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang telah didapatkan dari dunia luar," ujarnya.

Nadiem mengatakan, semangat Kampus Merdeka adalah untuk menghadirkan sebanyak mungkin praktisi,lulusan-lulusan terbaik di dalam kampus serta mengirimkan mahasiswa dan dosen ke luar kampus.

"Ini sangat penting agar lulusan USU betul-betul siap kerja.Tidak hanya menguasai teori, tetapi juga bisa berkontribusi.Yang terpenting agar lulusan USU merdeka dalam berpikir dan selalu belajar sepanjang hayat," jelasnya.

Mendikbud juga berharap agar USU tetap bersinergi dalam mengimplementasikan Kampus Merdeka.

"Semoga USU tetap mengawal kemajuan ilmu pengetahuan dan para lulusannya mampu menjadi penggerak masyarakat serta mampu bersaing secara global," katanya.


Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU