Kabur Setelah Mencuri Motor, Petugas Amankan Pelaku usai Terjatuh dari Motor
Ilustrasi mencuri sepeda motor. / istimewa
News
Kota Medan

Kabur Setelah Mencuri Motor, Petugas Amankan Pelaku usai Terjatuh dari Motor

Sabtu, 31 Oktober 2020 15:35 WIB 31 Oktober 2020, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Dua pemuda pencuri sepeda motor di Jalan SM Raja diamankan petugas Polsek Medan Kota. Keduanya masih berusia 18 tahun dan beraksi di sebuah toko perbelanjaan waralaba di Jalan SM Raja, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota. 

Mereka adalah, TR warga Jalan Cinta Karya Gang Sadar serta MA warga Jalan Cinta Karya Gang Landasan Ujung.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M Ainul Yaqin menyampaikan, aksi pencurian sepeda motor ini berlangsung pada, Selasa (27/10) malam. Kedua pelaku yang berboncengan melihat sepeda motor Honda Vario Warna Hitam BK 2848 MBG milik korban Joshua Arhita Simanjuntak (21) warga Jalan Limau Mungkur Dusun IV Desa Tanjung Morawa, Deliserdang yang sedang terparkir di toko perbelanjaan waralaba. 

Menurutnya, tersangka TR turun dan mematahkan stang sepeda motor korban dengan menggunakan kaki dan tangan. Lalu tersangka pun langsung membawa kabur sepeda motor korban. 

Petugas kepolisian yang sedang patroli melihat aksi mereka dan segera mengejar mereka. Para pelaku sempat kabur dan kemudian terjauh, lalu petugas mengamankan mereka. 

"Dari tangan kedua tersangka diamankan barang bukti sepeda motor korban dan sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 5582 ACZ milik tersangka ke Polsek. Di waktu yang sama korban pun membuat laporan dengan Nomor: LP/580/X/2020/sek.Medan kota. Terhadap kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara 5 tahun ke atas," ujarnya.



Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US