Seorang Ustadz di Medan: Rizieq Shihab Bukanlah Imam Besar Umat Islam
Spanduk menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab di berbagai kota. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
News
Kota Medan

Seorang Ustadz di Medan: Rizieq Shihab Bukanlah Imam Besar Umat Islam

Selasa, 01 Desember 2020 19:02 WIB 01 Desember 2020, 19:02 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Pemersatu Bangsa (GPB) melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ke Sumatera Utara (Sumut) di depan Kantor DPRD Sumut, Medan pada Selasa (1/12).

Salah satu orator dalam aksi unjuk rasa tersebut, Ustadz Khair Munthe mengatakan bahwa kedatangan Habib Rizieq ke Sumut berpotensi mengganggu kerukunan antar umat beragama yang sudah terjaga.

Bahkan dalam orasinya, Ustadz Khair Munthe mengatakan bahwa Habib Rizieq bukanlah seorang imam besar umat Islam, melainkan hanya imam besar bagi kelompoknya sendiri. Dalam hal ini adalah FPI.

"Kalau ada masyarakat Kota Medan yang mengatakan bahwa Rizieq Shihab adalah imam besar umat Islam, saya tegaskan bahwa dia bukanlah imam besar umat Islam, dia hanya imam besar buat kelompok mereka-mereka saja," ujar dia.

Untuk itu, dia mengingatkan kepada masyarakat yang terlalu mengagung-agungkan Rizieq Shihab untuk berhati-hati. Sebab, jangan sampai, puji-pujian yang diberikan kepada Rizieq Shihab lebih tinggi dari kepada Allah SWT.

Selain itu, Ustadz Khairi Munthe juga mengingatkan kepada umat Islam untuk waspada terhadap oknum-oknum yang memang sengaja ingin membuat kegaduhan dan kekacauan antar umat beragama di Indonesia.

"Hari ini di Indonesia, ada oknum-oknum yang ingin mengacaukan kedamaian sehingga terjadi kekacauan dan kericuhan di tengah-tengah masyarakat. Ini garis besar yang harus kita pahami," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US