Ratusan Knalpot Blong dari Pengendara di Kota Medan Dimusnahkan Polisi
Operasi Patuh Toba 2020 Satlantas Polrestabes Medan. Dalam operasi ini, petugas melakukan razia terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot blong. (Instagram/satlantaspolrestabesmedan)
News
Kota Medan

Ratusan Knalpot Blong dari Pengendara di Kota Medan Dimusnahkan Polisi

Rabu, 26 Agustus 2020 16:05 WIB 26 Agustus 2020, 16:05 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebanyak 300 unit knalpot blong dari berbagai jenis sepeda motor yang terjaring razia dalam sebulan terakhir di wilayah kota Medan diamankan Satlantas Polrestabes Medan untuk kemudian dimusnahkan.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar mengatakan ratusan knalpot blong ini merupakan hasil operasi razia yang dilakukan pihaknya dalam sebulan terakhir ini.

Knalpot blong diamankan karena menimbulkan polusi suara yang sangat mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Terhadap pengendara sepeda motor yang merubah spesifikasi kendaraannya dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing atau blong kita lakukan penindakan berupa tilang. Lalu pemiliknya diwajibkan untuk mengganti knalpot standar," kata Sonny, Rabu (26/8).

Sonny mengatakan, 300 unit knalpot blong ini berasal dari berbagai jenis sepeda motor yang terjaring razia Satlantas Polrestabes Medan.

"Nantinya knalpot blong ini akan kita musnahkan. Kita juga mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan sepeda motor atau kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi,” tandas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US