Camat Medan Petisah Bantah Karyawan Brastagi Supermarket yang Positif Corona Meninggal
Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto Medan. (Dok)
News
Kota Medan

Camat Medan Petisah Bantah Karyawan Brastagi Supermarket yang Positif Corona Meninggal

Selasa, 19 Mei 2020 11:48 WIB 19 Mei 2020, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Camat Medan Petisah Agha Novrian membantah adanya kabar yang menyatakan bahwa ada karyawan Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Medan meninggal setelah positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan PCR RS USU. Karyawan tersebut kini dirawat di rumah sakit.

Hal ini untuk mengklarifikasi adanya informasi yang beredar sebelumnya tentang adanya karyawan Brastagi Supermarket yang meninggal dunia di RS Murni Teguh.

“Info dari pihak manajemen tidak betul ada karyawan Brastagi yang meninggal di RS Murni Teguh,” kata Camat Medan Petisah kepada wartawan, Selasa (19/5).

Dia mengatakan, yang benar adalah adanya karyawan positif Covid-19 dan sedang dirawat di RS Bunda Thamrin.

Jalani Rapid Test

Selasa (19/5/2020) sebanyak 80-an karyawan Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Medan menjalani Rapid test Covid-19.

Pemeriksaan Rapid Test Covid-19 ini dilakukan setelah adanya satu karyawannya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium PCR RS USU. 

Kabar itu sudah beredar sebelumnya melalui foto surat yang beredar di grup WhatsApp.

Foto surat yang beredar via WhatsApp. (Istimewa)
Foto surat yang beredar via WhatsApp. (Istimewa)

Sebelumnya, Senin (18/5) beredar selebaran melalui WhatsApp yang menginformasikan bahwa karyawan supermarket yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Medan itu ada yang positif corona.

Pesan itu disertai foto sebuah surat, isinya:

“Assalamu’alaikum Selamat pagi semuanya. Ini info sementara dan tdk untuk tdk dikembangkan kemana2 seblm ada berita yg lebih pasti dan akurat"."Keluarga besar Dinas Pariwisata Kota Medan untuk sementara diminta agar berhati2 atau menunda sementara untuk ke Berastagi Supermarket smp adanya berita yg pasti"."Berdsrkan info dari Kasatpol PP Kota Medan bhw td mlm sudah ada karyawan di Berastagi Supermarket Gatot Subroto yg terpapar Positip Covid 19 sehingga kemungkinan nanti siang akan dilakukan Rapid Test kepada semua karyawan Berastagi Supermarket. Dan kalau sdh ada yg positip spt ini tentu akan dicari orang2 yg sdh pernah kontak fisik dengan si karyawan tsb agar tdk terjadi penularan secara berantai".

Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan sebelumnya juga membenarkan adanya informasi tersebut dan mengatakan bahwa hari ini, Selasa (19/5) akan diadakan rapid test untuk seluruh karyawan Brastagi Supermarket. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU