Gadis Belia Kesetrum Listrik Saat Main Tik Tok hingga Tubuhnya Hangus, Begini Kronologinya
Seorang anak gadis SMP di Perumahan Regensi 2 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, tewas kesetrum listrik. (Facebook/Devina Jasmine Wijaya)
News
Nasional

Gadis Belia Kesetrum Listrik Saat Main Tik Tok hingga Tubuhnya Hangus, Begini Kronologinya

Selasa, 16 Juni 2020 15:07 WIB 16 Juni 2020, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Diduga karena ingin membuat konten di Tik Tok, seorang anak gadis SMP di Perumahan Regensi 2 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, tewas kesetrum listrik berkekuatan tinggi di lantai atap (rooftop) rumahnya. Akibatnya, kondisi sebagian tubuhnya hangus terbakar dan menghitam.

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi di Perumahan Regensi 2 Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Senin (15/6/2020) sore.

Sebelumnya, dalam video yang tersiar di medias sosial tampak warga ramai-ramai di depan sebuah rumah bertingkat. Di atas tampak sesosok tubuh sudah terbujur kaku dan sudah tidak bernyawa lagi. 

Hasil pemeriksaan sementara, pelajar itu tewas tersetrum usai bermain aplikasi video atau Tiktok di lantai tiga rumahnya.

"Betul kejadian itu, korban ketika kejadian saat itu lagi main di lantai tiga rumahnya," ujar Akta. 

Kabarnya, saat bermain Tik Tok ponsel korban terjatuh dan sempat mengenai kabel listrik. Pada saat itu, korban ingin menangkap ponselnya, namun dia menyentuh kabel sehingga tubuhnya tersetrum listrik hingga tewas.

"Bisa tersangkut HP nya belum jelas ya, keterangan para saksi sementara ini lagi main salah satu aplikasi di HP nya," ujar salah seorang warga saat mengevakuasi korban.

Korban telah dievakuasi dibawa ke RSUD Kabupten Bekasi.

Pihak Kepolisian masih mendalami peristiwa ini, khususnya terkait penyebab awal korban bisa tersetrum.

"Kita ambil keterangan sementara, supaya lebih pasti kejadian runutnya seperti apa. Siapa-siapa saja yang sekiranya tahu, kita akan tindaklanjuti dan dalami lagi," beber Akta.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, korban berinisial D seorang remaja perempuan berusia 14 tahun. 

Lebih lanjut dijelaskan kronologi kejadian, saat itu korban bersama teman-temannya berselfie di lantai 3 rumahnya pada 15 Juni 2020.

"Sekira pukul 15.30 WIB, datang saksi bermain dengan korban sedang selfie di atas rumah korban berlantai 3," kata Kombes Yusri saat dihubungi Indozone, Selasa (16/6).

Yusri mengatakan saat itu korban memegang kabel listrik dan seketika korban tersengat aliran listrik. Kabel itu pun disebutnya juga sempat terbakar.

"Tiba-tiba korban di atas lantas 3 memegang kabel yang dekat perbatasan tembok lantai 3 dan tidak lama kemudian tersengat aliran listrik dan terbakar," papar Yusri. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US