BBKSDA Sumut Ungkap Soal Penampakan Buaya di Sungai Deli yang Viral di Media Sosial
Kemunculan seekor buaya di aliran Sungai Deli, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menjadi viral di media sosial (medsos) pada Selasa. (ANTARA/HO)
News
Kab. Deli Serdang

BBKSDA Sumut Ungkap Soal Penampakan Buaya di Sungai Deli yang Viral di Media Sosial

Rabu, 02 September 2020 22:31 WIB 02 September 2020, 22:31 WIB

INDOZONE.ID - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatra Utara (Sumut) angkat bicara soal penampakan buaya di Sungai Deli, yang sempat viral di media sosial sejak kemarin. 

Kepala BBKSDA Sumut Hotmauli Sianturi, di sela-sela acara pemberian sumbangan pakan kepada otoritas Medan Zoo, di Medan Zoo, Medan, Rabu (2/9/2020), mengatakan buaya yang berkeliaran tersebut diduga hewan peliharaan orang. Pasalnya, Sungai Deli bukan habitat buaya.

"Dua hari ini tim kami mencari keberadaan buaya yang kami duga sepanjang 1,3 meter itu tapi tidak ketemu. Kami menduga itu peliharaan orang yang lepas, apalagi malam sebelum menampakkan diri hujan lebat," kata Hotmauli.

Seperti diberitakan sebelumnya, seekor buaya muncul di aliran Sungai Deli, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kemunculan buaya itu menjadi viral di media sosial (medsos) pada Selasa (1/9). Dalam video yang beredar berdurasi tidak sampai 60 detik terlihat seekor buaya berukuran sedang berada di pinggiran Sungai Deli.

Penampakan hewan predator tersebut mengejutkan sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian.

Dalam video tersebut juga terlihat seorang warga mencoba menangkap hewan buas tersebut menggunakan jala. Namun, upaya itu gagal, buaya dengan cepat menceburkan badannya ke sungai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU