Jalanan Provinsi Berlubang, Bupati Banjarnegara Rogoh Uang di Kantung untuk Perbaikan
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. / istimewa
News
Nasional

Jalanan Provinsi Berlubang, Bupati Banjarnegara Rogoh Uang di Kantung untuk Perbaikan

Senin, 07 Desember 2020 13:35 WIB 07 Desember 2020, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Miris dengan banyaknya lubang di jalan provinsi di Kabupaten Banjarnegara membuat Bupati Budhi Sarwono mengambil sikap untuk membenahinya.

Diketahui, ruas jalan Banjarmangu-Pertigaan Gayam adalah menjadi tangungjawab Provinsi Jawa Tengah. Sekitar enam kilometer jalan yang rusak dan ditambal merupakan jalur wisata Banjarnegara-Dieng melalui Karangkobar.

Menurut Budhi, lubang yang berserakan sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Budhi mengaku tidak ada laporan khusus kepada pemerintah provinsi tentang kondisi jalanan itu.

"Semoga Pemerintah Provinsi sudah mengetahui kondisi jalannya yang rusak melalui petugasnya di lapangan. Semua punya tanggung jawab masing-masing," ujar Budhi, Minggu (6/12/2020) kemarin.

Budhi meminta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar peludi dengan kondisi jalan provinsi. Karena situasinya semakin memprihatinkan.

"Kami laporkan ke Pak Gubernur, jalan Banjarnegara-Wanayasa sudah berlubang semua. Jadi mohon perhatiannya agar kami bisa melayani masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan wisatawan ke Dieng tidak kesulitan," ujarnya.

Menurutnya, banyak warga yang kerap memintanya agar memperbaiki jalanan yang berlubang. Sehingga dirinya mencari dukungan dana dari keluarga. 

Sebab, kepala daerah memiliki kewajiban untuk peduli dengan situasi jalan di wilayahnya. Walaupun status jalan tidak milik kabupaten kota.

"Ini anggaran pribadi. Kami punya kewajiban, mau jalan nasional atau provinsi, ini kan di wilayah Banjarnegara. Kami sebagai kepala daerah harus peduli," pungkasnya.


Artikel menarik lainnya: 

TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US