Lantik 12 Direksi PUD, Bobby Nasution Minta Tingkatkan Profit dan Jangan Korupsi
Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 12 Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada tiga Perusahaan Umum Daerah (PUD) di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota, Rabu (22/9). (Instagram/Bobbynst)
News
Kota Medan

Lantik 12 Direksi PUD, Bobby Nasution Minta Tingkatkan Profit dan Jangan Korupsi

Kamis, 23 September 2021 17:03 WIB 23 September 2021, 17:03 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengambil sumpah janji dan melantik 12 Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada tiga Perusahaan Umum Daerah (PUD) di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota, Rabu (22/9).

Dalam arahannya, Bobby meminta agar para Direksi dapat menjalankan amanah dan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya masing-masing guna mengembangkan dan memajukan ketiga PUD milik Pemko Medan tersebut. Momen pelantikan keduabelas Direksi PUD tersebut dibagikan Bobby dalam unggahan akun Instagram pribadinya.

“Tadi tadi saya telah melantik 12 Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) yang telah lolos seleksi. Dalam menjalankan tugas harus dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya,” tulis Bobby yang dikutip Indozone pada Kamis (23/9/2021).

Menurut orang nomor satu di Kota Medan tersebut, kreativitas dan inovasi akan menjadi kunci bagi para Direksi untuk mengembangkan perusahaan utamanya agar mampu menghasilkan profit.


“Kreativitas dan inovasi adalah kunci dalam mengembangkan perusahaan agar menghasilkan profit dan menambah pendapatan pembangunan di kota Medan,” ujarnya.
 
Kepada para Direksi, menantu Presiden Jokowi itu mengucapkan selamat dan berpesan agar seluruh Direksi tidak korupsi dan tidak membiarkan adanya pungli di unit usaha masing-masing.

“Selamat, saudara semua tadi sudah disumpah. Namun hal yang terpenting, kepada seluruh Direksi saya berpesan bahwa jangan korupsi dan jangan membiarkan adanya pungli di unit usaha masing-masing. Karena kita bekerja disini untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Medan,” pintanya.

Adapun para Direksi yang dilantik yaitu Direktur Utama PUD Pasar yang diisi oleh Suwarno SE. Direktur Operasional, Ismail Pardede, Direktur Administrasi dan Keuangan, Fernando H Napitupulu dan Direktur Pengembangan dan SDM, Imam Abdul Hadi.

Dirut PUD Pembangunan Gerald Patogi Siahaan, Direktur Operasional, Ahmad Yasir Lubis, Direktur Umum dan Keuangan, Bambang Hendarto dan Direktur Pengembangan,  Syafrizal Lubis. Dirut PUD Rumah Potong Hewan, Harisandi Syafril Harahap, Direktur Operasional, Boy Miharza, Direktur Umum dan Keuangan SDM, Jansen Sihaloho dan  Direktur Pengembangan, Rudi.

Usai pelantikan, Bobby langsung menggelar rapat koordinasi dengan para Direksi. Rapat tersebut juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, dan para Dewan Pengawas.

Pada rapat tersebut Bobby mengatakan dalam menjalankan tugas para Direksi diikat oleh peraturan yang berlaku, namun dengan adanya peraturan tersebut bukan berarti menghambat inovasi. Akan tetapi Direksi harus terus berinovasi guna memajukan perusahaan yang dipimpinya.

“Dalam menjalankan tugas, Direksi harus terus berinovasi dan menjaga kekompakan agar perusahaan yang dipimpin dapat berkembang. Sebab, bila Direksi tidak saling mendukung maka perusahaan akan sulit berkembang,” ucapnya. 

Selain itu, menurutnya setiap Direksi harus memikirkan target perusahaan. Target itu bisa tercapai dengan perencanaan dan pemikiran yang matang serta koneksi dengan pihak lain. 

“Setiap perusahaan harus memiliki target, untuk itu Direksi harus berpikir luas dan membangun koneksi yang baik,” pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Viral Video Penyelamatan Pria yang Terdampar 2 Hari di Kepulauan Anambas
Pemko Medan Akan 'Sulap' Lahan Eks Taman Ria Medan Jadi Lokasi Sentra Vaksinasi
Ketiduran saat Jaga Kedai, Ponsel Pria Ini Raib Digondol Maling


 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU