Puting Beliung Hantam Tebingtinggi, Satu Unit Rumah Porak Poranda
Rumah yang dihantam puting beliung (Istimewa)
News
Kota Tebing Tinggi

Puting Beliung Hantam Tebingtinggi, Satu Unit Rumah Porak Poranda

Minggu, 28 November 2021 13:45 WIB 28 November 2021, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Musibah angin puting beliung menghantam kawasan Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (28/11) dini hari. Akibatnya satu unit rumah yang berada di Jalan Sudirman, Gang Manggis, Lingkungan 2, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi porak poranda.

Pemilik rumah, Herman Syahputra, kepada wartawan mengatakan sebelum kejadian dirinya bersama istri dan keempat anaknya sedang tertidur di dalam kamar.

“Hujan deras dan angin kencang bang, sekitar pukul 02:00 WIB, saya sempat mendengar suara dengungan dari atas rumah. Saya pikir itu hanya cuma suara petir saja jadi saya tidur lagi, tuturnya, seperti yang dikutip Indozone, Minggu (28/11/2021).

Ia melanjutkan setelah itu anaknya keluar kamar karena hendak ke kamar mandi. Saat itulah mereka sekeluarga terkejut akibat isi rumah yang sudah porak poranda.

"Beberapa jam kemudian anak saya mau ke kamar mandi, dilihatnya atap rumah bagian ruang tamu dan dapur sudah tidak ada.  Akibatnya, seluruh isi dalam rumah berserakan dan basah kuyup akibat air hujan," sambungnya.

Karena kondisi malam itu hujan sangat deras dan masih gelap, keluarga pria (36) itu hanya bisa berteduh di dalam kamar. Saat pagi hari, dirinya pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepala lingkungan setempat.

Kepala Lingkungan 2 Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi, Sawal (47) membenarkan peristiwa itu.

"Kita langsung mendata, lalu melaporkan peristiwa tersebut ke lurah dan camat. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini," ujarnya.

Namun diketahui akibat musibah tersebut Herman menderita kerugian hingga puluhan juta. Pasalnya sejumlah perabotan seperti kulkas, mesin cuci, televisi, rak piring hingga kipas angin rusak.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US