Lagi, TNI AL Asahan Amankan 20 TKI Ilegal dari Malaysia
Prajurit TNI AL memeriksa barang bawaan para TKI Ilegal yang berhasil diamankan di Tanjung Balai, Sumut, Selasa (7/4) malam. (ANTARA/HO).
News
Kab. Asahan

Lagi, TNI AL Asahan Amankan 20 TKI Ilegal dari Malaysia

Rabu, 08 April 2020 17:00 WIB 08 April 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada Selasa malam (7/4/2020), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjung Balai kembali mengamankan 20 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) illegal dari Malaysia di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Lanal Tanjung Balai Asahan, Tim Intel Korem 022/PT, Unit Intel Kodim 0208 Asahan, Sat Intelkam Polres Tanjung Balai, dan Tim Kesehatan RSUD Tengku Mansyur.

Mereka berhasil mengamankan 20 TKI ilegal Malaysia yang terdiri atas 18 pria dan 2 wanita sedang berlabuh di Tangkahan Sipil. Salah satunya merupakan warga Tanjung Balai.

Menurut keterangan  Papen Dispen Lantamal I Belawan Letda Laut (S) Mega Patinurjaya di Medan,  Rabu (8/4/2020), awalnya Tim Deteksi Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 menerima informasi tentang adanya kedatangan TKI Ilegal asal Negara Malaysia ke wilayah Kota Tanjung Balai.

Hingga akhirnya, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Dafris berhasil melakukan pengamanan.

"Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa para TKI tersebut akan berlabuh di Tangkahan Sipil dan sekitar pukul 17.00 WIB langsung diamankan dan dievakuasi ke Gedung Karantina sementara," kata Mega.

Di sisi lain, melalui keterangan terpisah di Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan Laksma TNI A. Rasyid K, mengatakan TNI AL, khususnya Lantamal I pada saat ini terus meningkatkan patroli laut di wilayah kerja Lantamal I.

Salah satunya di Tanjung Balai Asahan guna mendukung upaya pemerintah dalam memutus penularan Covid-19 yang saat ini telah ditetapkan pemerintah menjadi pandemi.

Kini, 20 TKI ilegal yang diamankan itu sedang menjalani tes kesehatan dan dikarantina untuk menghindari kemungkinan  membawa virus corona selama perjalanan kembali ke Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US