Miris! SD di Padangsidempuan Rusak Parah, Material dan Atapnya Dicuri Orang
potret bangunan Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 2000218 Padangsidempuan yang rusak (Istimewa)
News
Kota Padang Sidempuan

Miris! SD di Padangsidempuan Rusak Parah, Material dan Atapnya Dicuri Orang

Sabtu, 09 Oktober 2021 10:55 WIB 09 Oktober 2021, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Kondisi memprihatinkan tampak pada potret bangunan Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 2000218 yang berada di Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidempuan Selatan, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam foto yang beredar di media sosial terlihat siswa sekolah tersebut belajar dalam ruang kelas tanpa atap.

Parahnya menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Padangsidempuan, Hasian Siregar kondisi tersebut disebabkan karena tangan-tangan jahil.

“Menurut laporan kepala sekolah itu karena dibongkar sama orang atau dicuri,” katanya, yang dikutip Indozone, Sabtu (9/10/2021). 

Hasian menambahkan saat ini pihaknya sedang berencana melakukan perbaikan gedung dan atap SD tersebut. Karena kondisinya sudah tidak layak sebagai ruang pembelajaran bagi siswa.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Padangsidempuan, Ali Hotmatua Hasibuan ikut menyoroti kondisi gedung SD yang rusak tersebut. Ia mengaku prihatin dan malu.

“Jelas ini buat malu, sebab dana pendidikan di postur APBD minimal 20 persen akan tetapi masih ada ditemui sekolah seperti itu,” katanya.

Dia lantas menegaskan, Dinas Pendidikan harus bergerak cepat merespon adanya kerusakan gedung SD di Padangsidempuan tersebut.

“Ini Dinas Pendidikan sebaiknya cepat-cepat berikan keterangan. Kenapa ada siswa yang belajar di sekolah seperti itu. Padahal, kita tahu setiap orang berhak mendapat pendidikan dan fasilitas yang layak. Ini sudah mencederai dunia pendidikan,” pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Potensi Pasar Besar, Bobby Nasution Ingin Medan Jadi Rumah Startup
Kompak Jual Sabu Hasil Tangkapan, 11 Oknum Polisi Terancam Dipecat dan Dihukum Mati
Sampan Karam di Perairan Belawan, 2 Nelayan Langkat Hilang

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU