Pasca Insiden Kerumunan BTS Meal, Polda Sumut Ultimatum Manajemen McD Medan
Petugas keamanan berjaga di salah satu gerai restoran cepat saji McDonald's yang ditutup sementara di Jalan Tambak, Jakarta, Kamis (10/6). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News
Kota Medan

Pasca Insiden Kerumunan BTS Meal, Polda Sumut Ultimatum Manajemen McD Medan

Jumat, 11 Juni 2021 15:43 WIB 11 Juni 2021, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Sumatera Utara RZ Panca Putra Simanjutak mengultimatum manajemen McDonald's (McD) Medan agar menghentikan sementara penjualan menu terbaru BTS Meal. Hal itu dilakukan agar tidak kembali terjadi kerumunan antrean seperti sebelumnya.

"Terkait dengan McD, kita sampaikan kepada pengelola agar menghentikan sementara kegiatannya. Karena itu mengundang keramaian dan dari pusat juga sudah disampaikan seperti itu," kata Panca Putra kepada wartawan.

Lebih lanjut, Panca Putra meminta kerja sama manajeman McDonald's Medan agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Saya minta manajemen McD bekerjasama untuk bagaiamana menjaga pandemi Covid ini. Kita hindari agar tidak semakin berkembang di Sumut," kata dia.

Sebelumnya, terjadi kerumunan antrean untuk membeli menu BTS Meal di gerai McD di seluruh Kota Medan pada Rabu (9/6).

Hal itu bisa dilihat dari mengularnya kendaraan yang hendak menggunakan layanan tanpa turun dan pengemudi ojek online (ojol) yang mengantre hingga ke badan jalan. Bahkan antrean itu menyebabkan kemacetan lalu lintas di beberapa ruas jalan Kota Medan.

Diketahui, BTS Meal merupakan menu kolaborasi antara McDonald's dengan grup penyanyi asal Korea Selatan, BTS.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US