Jelang Sekolah Tatap Muka di Medan, Walkot Bobby Nasution Minta Kebut Vaksinasi Guru
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News
Kota Medan

Jelang Sekolah Tatap Muka di Medan, Walkot Bobby Nasution Minta Kebut Vaksinasi Guru

Senin, 21 Juni 2021 15:09 WIB 21 Juni 2021, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta vaksinasi Covid-19 terhadap guru terus dikebut menjelang digelarnya sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang.

"Tenaga pengajar kita hampir 20.000, 84 persen sudah divaksin. Saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk terus mengirimkan tenaga pengajar kita setiap hari untuk dilakukan vaksinasi," kata Bobby dilansir dari Antara, Senin (21/6).

Bobby mengatakan pihaknya sudah siap menggelar sekolah tatap muka secara terbatas pada Juli 2021 mendatang. Nantinya, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Pada pelaksanaannya, sekolah tatap muka digelar hanya dua hari dalam sepekan. Durasi proses belajar mengajar hanya dua jam dalam sehari, serta hanya 25% murid yang masuk kelas.

"Anjuran pemerintah, seminggu dua hari dan dua jam per hari, total hanya 25 persen murid yang masuk. Dengan teknis yang sudah ditentukan, maka kami yakin bisa dan aman pembelajaran tatap muka," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Adlan.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US