Rahmat 'Si Penjual Ginjal' Dapat Bantuan dari Polda Sumut
Para personel Polda Sumatera Utara saat mengunjungi kediaman Rahmat di Sunggal. (Instagram/@poldasumaterautara)
News

Rahmat 'Si Penjual Ginjal' Dapat Bantuan dari Polda Sumut

Selasa, 25 Februari 2020 16:00 WIB 25 Februari 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah personel Polda Sumatera Utara memberikan bantuan berupa kepada Rahmat, pria yang berniat jual ginjal demi biaya pengobatan anaknya. Bantuan ini diserahkan langsung ke keluarga Rahmat.

Sebelumnya, video Rahmat saat hendak menjual ginjalnya viral di media sosial. Dalam video itu, Rahmat tampak berkeliling di sekitar lampu merah Kampung Lalang Medan.

Rahmat berniat menjual ginjalnya karena tidak memiliki uang lagi untuk membiayai pengobatan anaknya, Siti Rahayu yang menderita epilepsi dan disabilitas. Apalagi Rahmat sudah dua bulan menunggak iuran BPJS Kesehatan.

Personel Polda Sumatera Utara pun tergerak hatinya. Mereka berinisiatif mengumpulkan dana untuk membantu Rahmat. Mereka sama-sama berkunjung ke kediaman Rahmat di Jalan Cenderawasih Gang Bogel, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Rahmat menceritakan bahwa ia dulu pernah memiliki tiga orang anak. Namun, anak pertama dan ketiganya telah meninggal dunia sewaktu lahir. Kini, anak Rahmat yang masih hidup hanya Siti Rahayu. Siti sempat beberapa kali koma di rumah sakit.

"Sering kejang tiba-tiba dan pernah koma di ICU," ucap Rahmat.

"Saya sempat minta bantuan ke pemerintah tapi tidak di bantu apa apa. Makanya putus asa. Jadi berfikir untuk udah jual aja ginjal ini buat anakku. Tinggal dianya harapan dan semangat hidupku biar sembuh dia," tambah Rahmat.

Personel Polda Sumatera Utara, Bripda Tika Sinaga dan rekan-rekannya kemudian memberikan uang Rp15.940.000 kepada Rahmat untuk membantu biaya pengobatan Siti. Uang itu sengaja dikumpulkan mereka untuk membantu Rahmat.

"Awalnya kita inisiatif aja kumpul donasi melalui medsos dan broadcast WA. Dan syukurnya banyak yang bantu. Selain itu harapan kami dengan memberikan dana ini mampu meringankan beban pak Rahmat dan sekaligus membangkitkan semangat Pak Rahmat kembali. Ini juga sebagai bukti bahwa Polri sebisa mungkin selalu ada untuk membantu masyarakat," ucap Bripda Tika Sinaga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU