Tengah Larikan Motor Curian, Pria Ini Malah Diringkus Polisi di Jalan SM Raja Medan
Pelaku pencuri sepeda motor yang diringkus di Jalan Sisingamaraja, Medan. (Dok. Istimewa)
News
Kota Medan

Tengah Larikan Motor Curian, Pria Ini Malah Diringkus Polisi di Jalan SM Raja Medan

Senin, 14 September 2020 17:32 WIB 14 September 2020, 17:32 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria terpaksa harus merasakan dinginnya lantai tahanan di sel Polsek Patumbak setelah aksi pencurian motor yang dilakukannya digagalkan oleh polisi yang tengah berpatroli di Jalan Sisingamaraja, Medan.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, IPTU Philip Purba dalam keterangannya, Senin (14/9) menjelaskan pencurian sepeda motor itu bermula dari korban bernama Kurniawan Ginting pada Jumat pagi (28/8) tengah memanaskan sepeda motornya di teras rumah.

Ketika korban lengah, pelaku berinisial HF yang saat itu melintas di depan rumah korban melihat sepeda motor tersebut. Karena adanya kesempatan, pelaku kemudian langsung melarikan sepeda motor korban.

"Setelah menyalakan sepeda motornya untuk dipanasi, korban masuk ke dalam rumahnya. Saat keluar, sepeda motor sudah dibawa tersangka," kata Philip.

Kemudian, saat pelaku tengah melarikan diri, aksinya kemudian digagalkan oleh petugas Polsek Patumbak yang saat itu tengah berpatroli di Jalan Sisingamaraja. Pelaku diringkus di Simpang Jalan Tritura, dekat traffic light depan loket Bus PMH.

"Setelah diinterogasi di Pos Satpam Indogrosir, tersangka mengakui perbuatannya," ujar Philip.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US