Terkait Aksi Protes Warga Desa Hutapuli, Kades Sebut Sudah Bagi BLT Sesuai  Prosedur
Pemblokadean jalan lintas Sumatera oleh warga Desa Hutapuli Kecamatan Siabu, Mandailing Natal. (ANTARA/HO)
News
Kab. Mandailing Natal

Terkait Aksi Protes Warga Desa Hutapuli, Kades Sebut Sudah Bagi BLT Sesuai Prosedur

Selasa, 16 Juni 2020 16:30 WIB 16 Juni 2020, 16:30 WIB

INDOZONE.ID - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, warga Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, melakukan aksi perotes hingga memblokir jalan lintas Sumatera, Selasa (16/6/2020).

Diduga hal tersebut berkaitan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari kepala desa setempat.

Hanapi Nasution, Kepala Desa (Kades) Hutapuli buka suara terkait masalah tersebut. Ia mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat dampak Covid-19 di desa tersebut sudah sesuai prosedur.

Hanapi menjelaskan, penyaluran BLT tahap kedua yang bersumber dari Dana Desa (DD) diterima sebanyak 70 orang dengan besaran Rp600 ribu setiap peserta. Penyaluran tersebut sama dengan penyaluran tahap pertama.

"Jumlah penerimanya 70 orang, ini penyaluran tahap kedua. Soal aksi blokade jalan yang mereka lakukan itu saya tidak paham apa alasannya, yang pasti saya sudah jalankan sesuai aturan dan sesuai hasil musyawarah desa," kata Hanapi dikutip dari Antara, Selasa (16/6/2020).

Menurut informasi yang dihimpun, aksi blokade jalan yang dilakukan warga tersebut disebabkan adanya sekelompok warga yang menginginkan BLT tersebut dibagi rata.

Mereka menginginkan semua warga di Desa Hutapuli mendapat bantuan yang bersumber dari Dana Desa. Sementara data penerima dari desa tersebut hanya 70 orang.


Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US