Danau Toba Menelan Korban Jiwa Lagi, Warganet Kaitkan dengan Penemuan Ikan Mas Raksasa
Ilustrasi tenggelam. (Pixabay) | Penemuan ikan mas raksasa di Danau Toba. (Facebook)
News
Kab. Dairi

Danau Toba Menelan Korban Jiwa Lagi, Warganet Kaitkan dengan Penemuan Ikan Mas Raksasa

Selasa, 08 September 2020 10:56 WIB 08 September 2020, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Belum ada sebulan, perairan Danau Toba di Sumatera Utara kembali menelan korban jiwa. Kali ini menimpa seorang perempuan bernama Syarifah, warga Bagan Batu, Rokan Hilir, Riau. Korban tenggelam di perairan Danau Toba dekat Paropo, Kabupaten Dairi, Minggu (6/9).

@genkucing

karna bnyak yg minta Cerita singkat kejadian tenggelam nya alm. syarifah di paropo danau toba ni aku critain lagi ya.. Alfatihah???????? #fyp

? original sound - All About Music ???? - All About Music ????

Sebelumnya, pada Minggu (23/8), seorang remaja bernama Imran Butar-butar yang sedang berenang di perairan Danau Toba dekat Tongging, Kabupaten Karo juga dikabarkan tenggelam. Malang, jasadnya hingga hari ini juga tidak kunjung ditemukan.

Dari dua kejadian tersebut, warganet di media sosial pun mengkait-kaitkannya dengan peristiwa penemuan ikan mas raksasa seberat 15 kilogram beberapa waktu lalu.

Saat itu, pada Jumat (7/8) seorang pemancing di perairan Danau Toba dekat Tao Silalahi, Kabupaten Dairi berhasil mendaratkan seekor ikan mas berukuran jumbo. Penemuan ikan mas tersebut pun juga menjadi sorotan warganet di media sosial.

Dari peristiwa penemuan ikan mas berukuran raksasa itu, banyak warganet yang resah dan mengingatkan kepada pemancing untuk memulangkan ikan tersebut ke habitat asalnya.

Sebab, warganet berkaca pada peristiwa yang pernah terjadi dan mengkaitkannya dengan penemuan ikan itu kembali.

Setelah peristiwa penemuan ikan mas seberat 15 kilogram, kabar duka pun terus berdatangan. Dimulai dari seorang remaja yang tenggelam di Tongging, hingga kejadian serupa juga terjadi di Paropo baru-baru ini.

Melihat dua kejadian itu, warganet di media sosial pun memberikan reaksi yang beragam. Para warganet menduga dua korban tenggelam di perairan Danau Toba itu berawal dari penemuan ikan mas raksasa.

"eh ini ada hubungannya sama yang warga nemu ikan mas raksasa terus malah dimasak itu enggak sih," cuit seorang warganet di Twitter.

"Mudah-mudahan enggak ada hubungannya sama ikan mas raksasa yang dipancing sama warganet," kata warganet lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US