Polisi: Kecelakaan Bus Pelangi di Jalan Tol Tebing Tinggi Murni Karena Kelalaian Sopir
Kastlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo bersama Tim Traffic Accident Analysis Polda Sumut saat gelar olah TKP kembali di Tol Tebing Tinggi. (Dok. Istimewa)
News
Kab. Deli Serdang

Polisi: Kecelakaan Bus Pelangi di Jalan Tol Tebing Tinggi Murni Karena Kelalaian Sopir

Senin, 05 Oktober 2020 14:06 WIB 05 Oktober 2020, 14:06 WIB

INDOZONE.ID - Bus Putra Pelangi bernomor polisi BL7515 AA mengalami kecelakaan pada Jumat sore (2/10) di Jalan Tol Medan - Tebing Tinggi.

Polresta Deli Serdang menyebut kecelakaan tersebut murni karena kelalaian sopir. Hal itu diketahui setelah Satlantas Polresta Deli Serdang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara bersama Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Sumatra Utara.

Kasatlantas Polresta Deli Serdang, Kompol Sri Lestari Widodo SE menjelaskan bahwa ketika dilakukan kembali oleh TKP, pihaknya tidak menemukan adanya faktor lain, seperti kerusakan pada rem yang tidak bekerja.

Oleh karena itu, kecelakaan tersebut murni karena kalalaian sopi yang tidak bisa mengantisipasi laju kendaraan dikemudikannya saat melewati tikungan.

Olah TKP itu dilakukan dengan menggunakan teknologi Laser 3D Scanner guna mendapatkan rekonstruksi saat peristiwa itu terjadi. Jadi, alat tersebut bisa memberikan gambaran sebelum dan saat kejadian kecelakaan. Bahkan teknologi tersebut juga bisa mengetahui kecepatan dari mobil sebelum kecelakaan.

Sebelumnya, Bus Putra Pelangi yang saat itu dikemudikan oleh Nurdin Baktiar (71) yang membawa belasan penumpang menabrak besi pembatas jalan di Tol Tebing Tinggi, Jumat sore (2/10) sekira jam 16.30 WIB.

Akibat insiden itu, bus tersebut terguling yang menyebabkan seorang kernet bernama Bahtiar (50) warga Bireun Aceh Utara tewas. Sementara sopir dan beberapa orang penumpang mengalami luka-luka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU