Kata Anggota DPRD, Warga Kota Medan Menanti Menantu Joko Widodo Tangani soal Banjir Kota
Walikota Medan terpilih, Bobby Nasution. / Instagram
News
Kota Medan

Kata Anggota DPRD, Warga Kota Medan Menanti Menantu Joko Widodo Tangani soal Banjir Kota

Senin, 01 Maret 2021 11:13 WIB 01 Maret 2021, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan menyebutkan warga sedang menunggu gerak cepat dari Walikota Medan terpilih Muhammad Bobby Afif Nasution untuk mewujudkan Kota Medan tanpa banjir.

"Di pidato perdana pada rapat paripurna pekan ini, kan disebut bahwa penanganan banjir. Begitu juga sewaktu kampaye pilkada, dan kini benar-benar ingin dirasakan warga," terang anggota Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan di Medan, Ahad (28/2/2021) dikutip dari Antara.

Ia menerangkan, banjir selalu terulang setiap tahun di ibu kota Provinsi Sumut tersebut, bukan cuma disebabkan sampah atau buruknya insfrastruktur, tetapi dikarenakan faktor lain.

Pernyataan menantu Presiden Joko Widodo itu dalam pidato perdana terkait egosentris dinilai pihaknya merupakan masalah tersendiri, dan patut menjadi perhatian semua pihak terkait.

"Mas Bobby ada menyebutkan soal penyelesaian banjir, dan persoalan lainnya. Tapi, terlebih dahulu harus menyelesaikan masalah egosentris lembaga, dan ini merupakan langkah yang perlu kita dukung," katanya.

anggota Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan. / istimewa
Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan. / istimewa

Seperti diketahui, peristiwa banjir di Kota Medan yang terakhir kali telah merendam 10 wilayah kecamatan, terutama di daerah aliran sungai mengakibatkan 26.671 jiwa menjadi korban terdampak di Medan.

"Sejak awal Fraksi PKS sudah 'mencium' persoalan BWS (Balai Wilayah Sungai) yang memiliki domain penuh terhadap sungai, seperti kurang peduli. Kemudian diperburuk penanganan masalah-masalah timbul di sungai itu," tutur Syaiful.

Artikel menarik lainnya: 


TAG
Raden Arman
Raden Arman

Raden Arman

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US