Pemko Medan Ingin Wilayah Bantaran Sungai Sebagai Tempat Aktivitas Perekonomian Baru
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan Arjuna Sembiring (berdiri memegang mic) usai Aksi Bersih Sungai Babura dan Jalur Arung Wisata di Kampung Sejahtera, Medan, Selasa (9/2). (Istimewa)
News
Kota Medan

Pemko Medan Ingin Wilayah Bantaran Sungai Sebagai Tempat Aktivitas Perekonomian Baru

Rabu, 10 Februari 2021 09:01 WIB 10 Februari 2021, 09:01 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemko) Medan ingin menjadikan wilayah bantaran sungai sebagai alternatif akomodasi dan transportasi masyarakat, sehingga nantinya bisa menjadi aktivitas perekonomian baru bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, Arjuna Sembiring usai mengikuti Aksi Bersih Sungai Babura dan Jalur Arung Wisata yang digagas oleh Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Selasa (9/2).

"Pemkot Medan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Selain aksi bersih-bersih, kegiatan ini juga kita nilai sebagai motor dalam memanfaatkan bantaran sungai menjadi aktifitas ekonomi," kata dia, dikutip dari Antara, Rabu (10/2).

Menurut dia, kegiatan penyusuran sungai dan sekaligus membersihkan jalur sungai dari sampah merupakan upaya merawat dan menjaga kebersihan lingkungan, termasuk tingkat keasrian bantaran.

"Banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan ini, dan saya melihat image Kampung Sejahtera sudah sangat positif. Kebersamaan yang kita bangun, Insya Allah tidak hanya positif saja, tetapi kita upayakan menjadi benefit bagi warganya," ujar dia.

Sementara itu, Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk kampanye dalam menjaga kebersihan sungai untuk mengurangi resiko banjir, mempertahankan kelestarian habitat, dan menjadi sarana rekreasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU