Program Sembako Diluncurkan Pemkab Asahan, Begini Rinciannya
Warga menerima bantuan sembako disaksikan Ketua PKK Asahan. (ANTARA SUMUT/Indra)
News
Kab. Asahan

Program Sembako Diluncurkan Pemkab Asahan, Begini Rinciannya

Jumat, 14 Februari 2020 19:55 WIB 14 Februari 2020, 19:55 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan meluncurkan Program Sembako Tahun 2020. Dengan adanya program ini maka para penerima manfaat akan mendapatkan Rp 150 ribu per bulan.

Program bantuan ini adalah  pengembangan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan memperluas jenis komoditasnya.

Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto mengatakan program bantuan ini adalah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu. Sejumlah pihak terkait seperti Dinas Sosial, Bank BRI dan Bulog diharapkan bisa bekerja secara optimal sehingga program ini bisa tercapai sesuai harapan pemerintah.

Sementara itu, kepala dinas Sosial Asahan, Syamsuddin mengatakan keluarga penerima manfaat (KPM) program bantuan ini tidak hanya dapat membeli beras dan telur tetapi juga bahan nutrisi lainnya. Nantinya para KPM akan mendapatkan Rp150 ribu per bulan.

"Program ini sebelumnya sebesar Rp. 110.000 perbulan ,kini  menjadi Rp. 150.000 perbulan," kata Syamsuddin, Kamis (13/2/2020).

Syamsudian menambahkan bahwa penerima manfaat Program Sembako di Kabupaten Asahan berjumlah 38.729 KPM. Sementara itu Jumlah E-BRI Link yang menunjang penyaluran program bantuan ini ada 288 unit.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Tonggo Simangunsong
Budi Setiawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU