Pemkot Sibolga Tidak Larang Pedagang Luar Kota Masuk, Ini Alasannya
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk. (ANTARA/Jason Gultom)
News
Kota Sibolga

Pemkot Sibolga Tidak Larang Pedagang Luar Kota Masuk, Ini Alasannya

Sabtu, 16 Mei 2020 13:00 WIB 16 Mei 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Terkait adanya desakan untuk menertibkan pedagang dari luar daerah yang masuk ke Sibolga, Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk memberi penjelasan.

Walikota mengatakan, pedagang dari luar kota tidak bisa dilarang masuk ke Sibolga. Alasannya karena pemerintah tidak bisa melakukan monopoli. Selain itu juga, pemerintah harus menjaga kestabilan harga serta ketersedian barang- barang.

Menurut Walikota, dengan tersedianya banyak tempat berjualan, maka masyarakat dapat terlayani dan bebas memilih dan menentukan mau beli apa saja sesuai dengan harga dan selera.

“Dari luar negeri saja bisa, apalagi dari dalam negeri saudara kita sendiri, asal jangan memakai badan jalan yang telah ditentukan pemerintah. Kalau lahan yang mereka pakai disewa dari pihak lain, dari mana aturannya kami bisa melarangnya,” ungkap Syarfi Hutauruk seperti dilansir dari Antara, Sabtu (16/5/2020).

Meski demikian, Walikota menyebut, khusus masa pandemi Covid-19 pihaknya lebih memperketat pengawasan masuknya orang luar ke Kota Sibolga termasuk para pedagang.

“Kemarin sudah dilakukan rapid test terhadap para pedagang dan hasilnya non reaktif. Bagi pedagang yang tidak mau dicek kesehatannya diusir saja,” tegas Walikota.

Artikel Menarik Lainnya


TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US